Sukses

Langkah Praktis Dapatkan Makeup Siap Selfie

Makeup pun menjadi salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan hasil selfie sempurna. Begini langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Selfie sudah menjadi gaya hidup demi citra dan eksistensi di media sosial. Apalagi, bagi para wanita, selfie tak hanya mencakup teknik foto semata, namun juga aspek kecantikan hingga seni yang pada akhirnya menghasilkan sebuah foto selfie terbaik untuk dipajang di media sosial.

Makeup pun menjadi salah satu solusi terbaik untuk mendapatkan hasil selfie sempurna. Dengan makeup, kekurangan wajah dapat tersamarkan dan kelebihannya dapat ditonjolkan.

Supaya makeup tidak terlihat seperti memakai topeng, makeup pun sebaiknya perlu dibuat senatural mungkin. Tidak terlalu tebal tetapi memberikan kesan kulit wajah yang sehat dan bercahaya.

"Hasil makeup dewy yang memberikan kesan kulit sehat masih disukai, terutama untuk selfie," kata Desi Lusy, makeup artist profesional dari LT Pro, dalam acara #LifestyleMeetup Selfie Ready Makeup di Jakarta, Sabtu (12/8/2017).

Lusy pun memaparkan sejumlah langkah untuk mendapatkan makeup siap selfie, sebagai berikut.

1. Bersihkan wajah dari segala kotoran dengan makeup cleanser. Kemudian semprot wajah dengan facial mist untuk menyegarkan wajah dan menjadikannya siap di-makeup.
2. Aplikasikan foundation dengan kuas atau beauty blender. Tambahkan bedak padat dengan kuas atau spons.
3. Bentuk alis dengan pensil alis. Ikuti bentuk alis asli, tetapi angkat sedikit supaya terlihat membingkai wajah. Ujung alis dibuat lebih meruncing.
4. Bubuhkan shading di cuping hidung hingga ke atas, berikan highlight di bagian tengah. Berikan juga shading di bagian bawah tulang pipi, ratakan.
5. Aplikasikan base eyeshadow dengan jari. Gunakan kuas untuk menyapukan eyeshadow di kelopak mata. Aplikasikan eyeliner.
6. Tambahkan lem pada bulu mata palsu dan tempelkan pas di bagian eyeliner. Rapikan dengan maskara.
7. Aplikasikan blush on di bagian apel pipi. Kemudian lipstik di bagian bibir menggunakan kuas.
8. Bubuhkan shimmer di bagian wajah yang ingin di highlight, misalnya bagian pangkal mata, tulang hidung, tulang pipi, atas bibir, dan dagu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.