Sukses

Hati-Hati, Ini Hubungan Asmara yang Tidak Mungkin Berakhir Baik

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan asmara memang tidak selamanya mudah. Anda perlu usaha dan kerja keras untuk membuat sebuah hubungan berjalan dengan lancar dan baik.

Namun, tahukah Anda bahwa ada satu jenis hubungan asmara yang tidak akan berakhir baik, bagaimanapun usaha yang telah dilakukan. Ada beberapa alasan mengapa satu jenis hubungan asmara ini tidak akan pernah berakhir baik, jika Anda adalah orang yang mencari stabilitas di dalam sebuah hubungan.

Jenis hubungan asmara apakah ini? Dilansir dari yourtango.com, Jumat (11/8/2017), hubungan asmara yang memiliki rentang usia cukup jauh antara dua orang yang menjalinnya. Menurut sebuah penelitian yang telah dilakukan selama 13 tahun, pasangan dengan perbedaan usia yang jauh merasa kurang puas dalam pernikahannya.

Penelitian yang dilakukan dengan ribuan rumah tangga di Australia ini menemukan bahwa pasangan menikah dengan rentang usia yang berdekatan akan lebih mudah memahami apa yang diinginkan satu sama lain. Hal-hal seperti anak, kebiasaan, dan ekonomi terbukti dapat teratasi dengan lebih mudah oleh pasangan yang memiliki rentang usia berdekatan.

Tidak heran jika dari semua orang yang telah disurvei menyatakan bahwa pria paling bahagia adalah mereka yang memiliki istri dengan usia lebih muda. Sebaliknya, pria yang menikahi wanita lebih tua ditemukan kurang puas terhadap hubungan asmara-nya.

"Perbedaan usia yang jauh akan menimbulkan risiko lebih tinggi Anda dan pasangan menginginkan hal yang berbeda. Satu ingin traveling, satunya sudah pernah melakukannya," ungkap James Preece, seorang ahli hubungan asmara kepada The Independent.

Para peneliti juga menemukan hal mengejutkan lain, wanita yang paling tidak bahagia adalah mereka yang menikah dengan pria yang lebih tua. Sementara wanita yang menikahi pria lebih muda ditemukan sangat puas dengan kehidupannya.

Ini menunjukkan bahwa dilihat dari aspek jenis kelamin, pasangan yang lebih muda jauh lebih baik. Sedangkan pasangan dengan usia terdekat akan menghasilkan hubungan yang lebih bahagia.

"Jika Anda melihat pernikahan dari waktu ke waktu, orang-orang yang menikahi pasangan lebih muda atau lebih tua cenderung mengalami penurunan rasa puas, dibandingkan pasangan yang berusia sama," papar McKinnish dari Boulder University tentang hubungan asmara berbeda usia.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Mengapa Tak Semua Hubungan Serius Bisa ke Jenjang Pernikahan?