Sukses

Ikuti Demo Masak Gratis dari Jagoan Koki Ikan Nusantara

Para jagoan koki ikan dari selurun Indonesia berbagi ilmu lewat demo masak di Kemang Village, 12-13 Agustus 2017

Liputan6.com, Jakarta Lomba Masak Ikan Nusantara memang sudah memasuki Grand Final, pada Jumat (11/8/2017). Namun, ada hal lainnya yang diterima oleh peserta, yaitu saling berbagi ilmu. Hal ini disampaikan oleh para peserta setelah mengikuti perlombaan yang ketat.

"Selain menambah pengalaman, kita juga dapat berbagi ilmu dalam kesempatan ini," ungkap Narti Buo, peserta asal Gorontalo yang menyajikan Ikan Santan Goroho.

Kekayaan kuliner Indonesia sangat tecermin dalam kegiatan Lomba Masak Ikan Nusantara, mulai dari bahan, cara pembuatan, dan rasa yang berbeda dari setiap daerah. Untuk itu dalam kegiatan ini juga diadakan demo masak dan talk show yang berkaitan dengan kuliner Indonesia.

Berbagai demo masak ini akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 12-13 Agustus 2017 di Lippo Mall Kemang, Jakarta. Pada hari pertama akan ada tiga sesi demo masak ikan nusantara dari Gorontalo, Pontianak, dan Batam serta Biak, Papua.

Pada hari kedua disusul dengan dua sesi masak oleh peserta yang berasal dari Jakarta, Batam, dan Pontianak.

"Kuliner pertumbuhannya luar biasa cepat. Mudah-mudahan dengan gerakan ini, kita bisa menggali kekayaan laut Indonesia dan mengingatkan pada generasi muda untuk mengenal makanan Indonesia," kata Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif, saat ditemui di press conference di Grand Indonesia, Kamis (10/8/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.