Sukses

Mengharukan, Survivor Kanker Dapatkan Pernikahan Impian Gratis

Liputan6.com, Jakarta Menikah adalah impian bagi setiap wanita. Namun, tak jarang para wanita banyak yang tidak bisa mewujudkan pernikahan impiannya karena berbagai alasan. Seperti kisah mengharukan dari pengantin wanita yang juga mengidap penyakit kanker, namun tetap ingin mewujudkan pernikahan romantis impiannya.

Pada September 2016 lalu, Bridestory bekerja sama dengan Tirtha Bridal menyelenggarakan sebuah kompetisi online berskala regional bertajuk #AGoodBeginning. Ajang yang ditujukan bagi calon pengantin ini mendapat respon positif dengan diikuti lebih dari 2.000 peserta dari Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Melalui kompetisi ini, peserta diminta untuk menceritakan tentang kisah cinta serta bagaimana konsep pernikahan impian mereka melalui foto dan caption di Instagram. Sepasang calon pengantin dengan kisah cinta dan konsep pernikahan yang paling unik dan menarik akan memenangkan paket pernikahan di Bali yang meliputi dekorasi, katering, undangan, busana pengantin, fotografi dan videografi, tata rias dan tempat resepsi di salah satu properti Tirtha Bridal.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, pasangan Abraham Wattimury dan Melisa Sucahya terpilih sebagai pemenang di mana pernikahan impian mereka pun dapat diwujudkan secara nyata oleh Bridestory dan Tirtha Bridal.

Abraham dan Melisa, sapaan akrab mereka, mengungkapkan bahwa mereka mengikuti #AGoodBeginning karena tertarik dengan konsep dari kompetisi ini. “Momentumnya juga pas banget, tidak lama setelah proposal dari Abraham di bulan Agustus, lalu ada teman yang memberitahukan tentang kompetisi ini. Dan Bali merupakan destinasi pernikahan impian kami dari dulu,” ujar Melisa.

Selain itu, mereka juga terdorong untuk membagikan perjalanan dan perjuangan hubungan mereka dengan harapan dapat menginspirasi pasangan lain yang mengalami permasalahan seperti yang mereka hadapi.

Awal perjalanan cinta mereka terhalang oleh keraguan dari kedua keluarga karena perbedaan latar belakang. Namun, dengan kesabaran dan ketulusan cinta mereka, Abraham dan Melisa dapat menepis keraguan dan meluluhkan hati keluarga mereka.

Usai masalah tersebut selesai, hubungan mereka kembali diuji dengan permasalahan yang lebih serius. Melisa divonis mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 2B serta tumor sepanjang 6 cm di paru-paru. Hal ini mengharuskan Melisa menjalani sesi kemoterapi dan terapi radiasi untuk melawan penyakitnya.

“Ini merupakan 10 bulan terberat dan paling menyedihkan dalam hidup saya. Di sisi lain, momen ini menjadi momen yang membuat saya semakin yakin dengan Abraham. Dari awal proses pengobatan hingga akhirnya saya dinyatakan sembuh, Abraham tidak hentinya memberikan dukungan dan tidak pernah sekali pun dia meninggalkan saya,“ kenang Melisa.

1 dari 2 halaman

Perjalanan Cinta Abraham dan Melisa Hingga ke Akhirnya Menikah

Pasangan Abraham Wattimury dan Melisa Sucahya terpilih sebagai pemenang dan dapat mewujudkan pernikahan impian mereka. (Foto: Bridestory)

Abraham merupakan sosok pria yang sabar dan romantis di mata Melisa. Selama rangkaian pengobatan, Ia selalu mendampingi dan menguatkan kekasihnya. Mulai dari memainkan gitar untuk menghibur hingga memberikan kejutan untuk membantu Melisa melewati masa-masa sulitnya. Puncaknya setelah Melisa sembuh, Abraham menyiapkan kejutan mengharukan dengan melamar Melisa di depan kedua keluarga mereka. “Setelah semua hal yang kami lewati, saya semakin yakin bahwa Abraham adalah pasangan hidup saya. Tentu saja saya menerima pinangannya!” ujar Melisa.

Perjalanan cinta mereka yang inspiratif ini berbuah manis dan menghantarkan mereka sebagai pemenang dalam kompetisi #AGoodBeginning. Dari kisah cinta mereka, netizen diajak untuk memahami bahwa cinta tidak mengenal perbedaan dan juga dapat mengalahkan segalanya, termasuk penyakit mematikan sekalipun.

“Rasanya seneng banget! Seperti mimpi karena dream wedding kita benar-benar bisa diwujudkan, bahkan melebihi dari ekspektasi kita. Mulai dari persiapan oleh Hilda by Bridestory sampai pernikahan di Tirtha Bridal dengan team yang sangat solid. Kita tidak bisa habis-habisnya mengucapkan terima kasih ke Bridestory dan Tirtha Bridal. Bahkan sampai sekarang kita masih sering ngobrol dengan tim Hilda karena sudah seperti teman baik,” ujar pasangan yang berpacaran selama 1.5 tahun ini.

Lebih lanjut, Nathalia Isadora, Social Media dan Event Director Bridestory mengungkapkan bahwa #AGoodBeginning sendiri diadakan sebagai bentuk apresiasi bagi pengikut Bridestory dan komitmen untuk membantu mewujudkan pernikahan para calon pengantin menjadi nyata. “Kami berterima kasih untuk apresiasi dan antusias para peserta yang berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kami menerima banyak pernikahan impian yang unik dan menarik, serta cerita cinta yang menyentuh dan tentunya menginspirasi kami. Semoga kedepannya kami terus dapat menginspirasi dan mewujudkan lebih banyak lagi pernikahan impian setiap calon pengantin,” tutupnya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Bahagianya Haykal Kamil, Istri Mengandung Anak Pertama
Artikel Selanjutnya
Rogoh Rp 241 Juta, Pasangan Ini Gelar Pernikahan di Kandang Babi