Sukses

Tak Hanya Enak, Ini Kegunaan Selai Kacang yang Perlu Anda Ketahui

Liputan6.com, Jakarta Selai kacang kita ketahui memang lezat bila dimakan sebagai teman roti tawar, kue, atau pisang. Namun, tahukah Anda jika selai nikmat ini juga memiliki kegunaan lain bagi kehidupan sehari-hari. Apa saja?

Dilansir dari akun Instagram @5.min.crafts, berikut lima kegunaan selai kacang yang tak banyak orang tahu, tapi bisa Anda coba di rumah.

1. Pembersih sepatu kulit

Selai kacang yang mengandung lemak nabati mampu membersihkan sepatu berbahan kulit asli, sekaligus membuatnya tampak lebih kinclong.

2. Membuang permen karet yang menempel di rambut

Ternyata, selai kacang juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan permen karet yang tidak sengaja menempel pada rambut. Oleskan selai kacang perlahan, sambil menarik pelan-pelan permen karet dari rambut.

3. Sebagai krim pencukur

Jika krim pencukur janggut Anda habis, selai kacang bisa menjadi solusinya. Oleskan selai kacang secukupnya pada bagian janggut, lalu cukurlah seperti biasa.

4. Minuman selai kacang

Punya sisa selai kacang di rumah? Jangan langsung dibuang, manfaatkan sebagai minuman yang nikmat. Caranya, campurkan selai kacang dengan cokelat dan susu hangat. Kocok sebentar dan nikmati selagi hangat.

5. Sebagai kondisioner rambut

Anda bisa menggunakan selai kacang sebagai kondisioner alami untuk rambut. Oleskan selai kacang pada seluruh rambut, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pikir Dua Kali Sebelum Mengonsumsi 6 Menu Sarapan Ini
Artikel Selanjutnya
Tips Mengurangi Kebiasaan Ngemil yang Tidak Sehat