Sukses

Semarak Pasar Nusantara PIM Ikut Ramaikan HUT RI Ke-72

Liputan6.com, Jakarta Menyambut HUT RI yang ke-72 berbagai acara digelar. Mulai dari acara resmi seperti upacara hingga hiburan dan dan budaya. Untuk ikut merayakan dan melestarikan kekayaan tanah air serta melanjutkan perjuangan pahlawan di era modernisasi ini, Pondok Indah Mall (PIM) mengadakan Pasar Nusantara.

Acara yang berlangsung tanggal 10–20 Agustus 2017 akan diisi dengan sederetan acara bertema kemerdekaan dari berbagai bidang mulai dari kuliner, fashion, dan budaya. Puncak acara akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2017 bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun, PIM mengajak masyarakat melalui Pasar Nusantara untuk merayakan perbedaan dan keberagamanan dengan terus menjunjung tinggi Pancasila dan semangat Bhinneka Tunggal Ika,” kata Eka Dewanto General Manager PIM saat konferensi pers pada Kamis (10/8/2017). 

Ada tiga area yang disediakan pada rangkaian acara Pasar Nusantara menyambut HUT RI ini yaitu pameran Jajanan Nusantara, Galeri Nusantara, dan Fashiontastic 2017 dengan tema Ragam Karya Indonesia.

Jajanan Nusantara menghadirkan lebih dari 25 macam kuliner Nusantara seperti Umah Pete, Empal Gentong, Ketoprak, Pecel Pincuk, Tempe Mendoan, Gudeg Pejompongan, Pempek, Rujak Buah Cingur, Soto Mie, Soto Betawi, Serabi Notosuman, Cakwe.

Selain itu ada juga Sate Padang, Kerak Telor, Kue Ape, Kue Cubit, Kue Pancong, Kue Pukis, Martabak Mini, Leker, Kue Rangi, Tahu Gejrot, Ayam Taliwang, Tahu Bakso, Roa Manado, Soto Bangkong, Es Podeng, Tauge Goreng, Dawet Ireng, Gulali Harum Manis, dan aneka cemilan lainnya.

Sementara itu, Galeri Nusantara merupakan galeri yang diisi dengan berbagai macam hasil kreasi tangan anak Indonesia. Di antaranya batik, wayang, keris, kain Nusantara, kerajinan dan Kriya Nusantara, perlengkapan dan Interior khas Nusantara, Kendaraan dan Otomotif Nusantara, Hijab Nusantara, Pernikahan Nusantara, Galeri dan Taman Nusantara, serta dolanan anak Nusantara.

Sedangkan Fashiontastic 2017 dengan tema Ragam Karya Indonesia menghadirkan peragaan busana khas Nusantara yang mengikutsertakan fashion designer ternama tanah air, sekolah-sekolah mode Indonesia, beserta beberapa tenant fashion PIM.

Fashion show merayakan HUT RI ini akan dimeriahkan oleh sederet desainer berbakat tanah air diantaranya Ivan Gunawan, Barli Asmara, Mahadevi, Danjyo Hiyoji, Hengki Kawilarang, Musa Widyatmodjo, Zainal Songket, Handy Hartono, Defrico Audy, Rasyid Salim, Pricilla Saputro, Sikie Poernomo, HIJUP, Tiffany Kenanga, Dana Duryatna, Irwansyah Mecs, Ariy Arka, Yoyo Prasetyo, DOTSBOX Designers, serta DJOEKIDS by Ayundavira Intan.

“Kami berharap Pasar Nusantara dapat menambah rasa bangga masyarakat, terutama
pengunjung Pondok Indah Mall terhadap kekayaan budaya bangsa Indonesia sehingga mampu bersinergi mewujudkan bangsa yang kokoh dan saling menghormati,” Tutup Eka Dewanto.      

 

Artikel Selanjutnya
Ribuan Warga Bogor Antusias Ikuti Parade Kebinekaan Nusantara
Artikel Selanjutnya
Marching Band Akademi TNI Sita Perhatian Warga di Parade ASEAN 50