Sukses

Dilarang Lakukan 5 Hal Ini pada Rambut Sebelum Tidur

Liputan6.com, Jakarta Tidur pada malam hari tidak hanya memberikan pengaruh pada kulit, tapi juga keadaan rambut. Inilah mengapa perawatan pada malam hari sebelum tidur sangat penting untuk diperhatikan.

Dilansir dari byrdie.com, Sabtu (12/8/2017), berikut adalah beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan pada rambut di malam hari sebelum tidur. Penasaran?

1. Tidur di atas sarung bantal tua
Selain sutra, sarung bantal dapat menyebabkan kerusakan kulit, seperti keriput. Kapas sarung bantal sutra dapat memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut Anda.

2. Tidak mengikat rambut
Tidur dengan rambut terurai berantakan sebenarnya menimbulkan lebih banyak kerugian dari yang Anda duga, khususnya bagi Anda yang memiliki rambut panjang. Tidur dengan rambut terurai meningkatkan risiko kusut pada pagi harinya.

3. Mengikat dengan bahan logam
Beberapa ikat rambut, terutama yang berbahan logam bisa sangat merusak untaian rambut. Jangan biarkan rambut terikat sepanjang malam dengan bahan logam.

4. Tidur dalam keadaan rambut basah
Rambut jauh lebih rentan terhadap kerusakan dan kusut ketika basah. Inilah mengapa Anda dilarang keras untuk langsung tidur saat rambut masih dalam keadaan basah.

5. Tidur di tempat yang terlalu kering
Bukan hanya berpengaruh terhadap kulit, tempat yang kering juga bisa berdampak pada rambut. Cobalah menggunakan humidifier, untuk mencegah kerusakan kulit dan rambut.

Artikel Selanjutnya
Bahaya Menelan Rambut yang Ada di Makanan
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Cara Keramas yang Baik dan Benar