Sukses

Ternyata Menulis Bisa Menghilangkan Kenangan Buruk. Caranya?

Liputan6.com, Jakarta Menulis menjadi kegiatan sehari-hari yang selalu dilakukan, baik menulis tangan maupun menulis via gadget. Ternyata menulis bisa membebaskan pikiran dan menghilangkan kenangan buruk. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Jumat (11/8/2017).

Menulis dapat memberikan kekuatan dan memberikan efek terapi pada otak. Tentunya hal ini sangat penting ketika Anda sering terlibat masalah, sehingga menyebabkan kenangan yang buruk. Sehingga ketika ada masalah, menulis dapat menjadi senjata utama untuk menghilangkan perasaan buruk dalam diri.

Untuk melakukannya, tulis berbagai perasaan dan kekhawatiran Anda. Lalu pikirkan kembali, apakah perasaan dan kekhawatiran tersebut benar-benar terjadi. Lalu pertanyakan diri, apa yang menyebabkan semua hal itu terjadi.

Proses menulis ini membantu Anda untuk berhenti berpikir dengan cepat dan mendengarkan apa yang sebenarnya hati nurani katakan. Sisihkan waktu untuk menikmati proses ini untuk menghilangkan semua perasaan buruk yang hadir kapan pun dalam hidup. Sehingga nantinya, berbagai persoalan ini dapat dikendalikan dan kekhawatiran bisa diselesaikan.

Jadi, ketika sudah memasuki saat yang tidak mengenakkan atau penuh kesedihan, ingatlah aturan ini. Segera tulis semua perasaan Anda, dan akan semakin sedikit perasaan buruk yang dirasakan keesokan harinya. Apakah Anda ingin mencoba cara menulis ini?

Artikel Selanjutnya
Sering Mimpi Orang yang Sama, Apa Artinya?
Artikel Selanjutnya
Menurut Sains, Ini Cara Lupakan Mantan Kekasih yang Mengejutkan