Sukses

Buat Atlet Makin Tenang, Daging Ikan Jadi Makanan Asian Games

Liputan6.com, Jakarta Ikan menjadi sumber protein yang kaya dengan omega 3 dan bermanfaat untuk tubuh. Karena manfaatnya, daging ikan menjadi salah satu unsur penting yang diberikan oleh para atlet. Hal ini disampaikan oleh Innes Rahmania, Direktur Pengolahan dan Bina Mutu Kementerian Kelautan dan Perikanan, pada Kamis (10/8/2017).

“Kami sudah testimoni ke penembak kita, ternyata mereka tdak konsumsi daging merah, hanya daging putih. Hasilnya, konsentrasi terkendali dan tak emosional sehingga mampu menembak dengan baik,” ungkap Innes dalam acara Lomba Masak Ikan Nusantara di Palalada Restaurant, Jakarta.

Hal ini juga diaminkan oleh Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif dalam kesempatan yang sama. Triawan juga berharap ikan sebagai makanan sehat juga dapat dikenalkan dengan berbagai kuliner, yang searah dengan kebijakan Bekraf. Yaitu pada bidang fashion, musik, dan kuliner, yang sedang gencar dikenalkan di seluruh dunia.

“Makanan sehat itu sangat penting. Berkaitan juga dengan Asian Games, kita ingin promosi makanan sehat untuk atlet. Kita juga ingin ikan menjadi ingredient dalam makanan atlet. Kita ingin sama-sama mengembangkan ini dengan pariwisata juga,” ungkap Triawan.

Tentunya usaha ini terus digalakkan oleh pemerintah, mengingat tingkat konsumsi makan ikan di Indonesia masih terhitung rendah. Setiap tahunnya, masyarakat Indonesia hanya mengonsumsi 23 kilogram ikan dalam setahun. Masih jauh dari harapan pemerintah, yaitu 54 kilogram ikan per orang dalam setahun.

Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Sering Kembung Usai Makan Daging, Kenapa Ya?