Sukses

Yakin, Tak Akan Terpapar Polusi Ketika Berada di dalam Mobil?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang menganggap berada di dalam mobil bisa mencegah mereka dari paparan polusi. Ternyata, kadar polusi di dalam mobil lebih banyak daripada di udara luar, lho.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Enviro Technology Services pada 2016, jumlah kadar nitrogen dioksida di dalam mobil yang jendelanya tertutup 21 persen lebih banyak dibandingkan di luar kendaraan. Kadar nitrogen dioksida di luar kendaraan rata-rata 66 mikrogram per kubik meter (μgm3), sedangkan di dalam mobil takarannya mencapai 80 μgm3.

Penelitian lain dari Universitas Surrey pada 2015 juga menunjukkan bahwa pengemudi terekspos pada polusi tingkat tinggi ketika berhenti di lampu merah dengan mesin menyala. Penyebabnya, menurut Enviro Technology Services, adalah asap pembuangan mesin atau asap knalpot.

Selain itu, AC yang tidak terawat juga dapat mengeluarkan udara kotor yang berbahaya bagi kesehatan. Belum lagi, debu dari luar yang masuk ketika membuka jendela atau pintu mobil.

Ternyata, kadar polusi di dalam mobil lebih banyak daripada di udara luar, lho.
Seringnya terpapar polusi dapat menimbulkan penyakit bagi para pengguna kendaraan, khususnya masalah pernapasan. Batuk, bersin, napas pendek, dan asma merupakan beberapa penyakit paru-paru yang bisa disebabkan polusi.

Karena itu, menjaga higienitas dalam kendaraan pun perlu dilakukan. Salah satu caranya bisa dengan memasang SHARP Car Purifier. Alat ini dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster yang dapat menon-aktifkan virus dan mengurangi bau asap kendaraan secara efektif.

Dengan memanfaatkan efek aliran Coanda, Ion Plasmacluster mampu menjangkau kabin dengan luas 3,6 m³ atau setara mobil dengan tiga baris kursi. Car Purifier dari SHARP juga kompatibel dengan segala jenis kendaraan, seperti MPV, city car, SUV, hatchback, sedan, dan pick-up double cabin, karena memiliki bentuk menyerupai tumbler.


Ternyata, kadar polusi di dalam mobil lebih banyak daripada di udara luar, lho.
Selain itu, car purifier IG-GC2Y itu telah dilengkapi Dual USB Port sehingga tetap dapat digunakan meski sedang mengisi ulang baterai ponsel. Lebih lanjut, alat ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu graphite BLACK metallic, silky GOLD, dan sexy PINK.

Nah bagi yang berminat, pada tanggal 10-20 Agustus 2017, SHARP akan membuka booth dalam acara GIIAS 2017 akan memberi potongan harga khusus untuk pembelian Car Purifier. Jadi, tunggu apa lagi? Jaga kesehatan Anda dan keluarga dengan menggunakan SHARP Car Purifier!

Artikel Selanjutnya
Mobil Ini Terbuat dari Gula dan Tumbuhan
Artikel Selanjutnya
Ini yang Dialami Tubuh Saat Berada di Pesawat