Sukses

Semakin Mudah Dapatkan Informasi Terkini Tren Mode

LaSalle College Jakarta yang membuat Lab Mo-de Indonesia untuk mempermudah akses informasi terhadap tren mode.

Liputan6.com, Jakarta Platform digital mempermudah siapa pun mengakses informasi. Di era digital seakan sudah menjadi kewajiban untuk membuat platform tersebut, termasuk LaSalle College Jakarta yang membuat Lab Mo-de Indonesia atau yang disingkat menjadi LMDI.

Fashion Business Program Director LaSalle College Jakarta Richard Kaunang mengatakan, platform yang diakses dari situs www.labmode.fashion mengembangkan fitur 5 in 1 yaitu konten berita, laporan, liputan, riset berupa skripsi dan tesis, direktori perusahaan, pabrik serta klasika lowongan kerja seputar industri mode, dan program inkubasi bisnis mode tanah air.

Berdasarkan laporan dari Badan Ekonomi Kreatif, subsektor kreatif fashion selalu berada dalam posisi tiga teratas yang memberikan kontribusi ke tanah air dari 16 subsektor tercatat. Kehadiran LMDI merupakan sebuah wadah yang menyambungkan aspek-aspek krusial yang dapat menjadi kunci terhadap penghambatan pengembangan inovasi dalam industri mode tanah air.

LMDI akan menjadi vital bagi industri modal tanah air, karena dari fakta-fakta riset yang telah dilakukan, para penggiat dan pelaku di industri ini dapat menjadi solusi dan inovasi baru yang bukan sekedar mengikuti, tetapi mencetuskan sesuatu yang baru karena itu esensi untuk memasuki dunia mode itu sendiri.

"Kami akan segera merilis LMDI," kata Richard Kaunang di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Ada dua fitur utama di LMDI, yakni riset yang mengundang semua periset yang telah melakukan skripsi, tesis, dan paper, serta simposium yang dapat diakses gratis. Fitur kedua, pengguna dapat mengakses berita-berita dengan kata kunci LMDI.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.