Sukses

Ingin Lihat Gerhana Matahari Total di Amerika? Ikuti Kontes Ini

Liputan6.com, Jakarta Pada tanggal 21 Agustus mendatang, gerhana matahari total akan melintasi daratan Amerika Serikat untuk pertama kalinya dalam 99 tahun terakhir. Dilansir dari Cosmopolitan, Jumat (11/8/2017), banyak hotel dan tempat perkemahan yang telah di booking beberapa bulan sebelumnya. Tapi bagi Anda yang ingin menikmati fenomena alam yang langka ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang cukup banyak untuk bisa ke sana.

Airbnb dan National Geographic telah bekerja sama untuk mengadakan sebuah kontes yang diberi nama “Night At Solar Ecllipse”. Mereka akan membiayai seluruh perjalanan dan penginapan bagi Anda yang berhasil memenangkan kontes tersebut. Pemenang akan ditempatkan pada kubah geodesik transparan di pinggir Bend, Oregon sebelum menyaksikan gerhana matahari total melintas di wilayah tersebut.

Tidak hanya itu, Anda juga akan menyaksikan fenomena alam ini dengan bantuan dek observasi dan teleskop, bersama Dr. Jedidah Isler, seorang ilmuwan Astrofisika dari Universitas Yale yang akan membagikan pengetahuan mengenai astronomi. Di sana juga turut hadir Babak Tafreshi dari National Geographic dan para fotografer terkenal di dunia. Keesokan harinya, para pemenang akan diajak terbang dengan menggunakan jet pribadi selama dua jam sepanjang garis pantai Oregon.

Untuk memenangkan kontes ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah menjawab dua pertanyaan dari mereka yaitu beritahu mereka alasan mengapa Anda layak untuk memenangkan kontes tersebut dan mengapa Anda ingin menjadi bagian dari kontes tersebut. Anda hanya perlu menjawab dengan ringkas antara 100-125 kata semenarik mungkin. Apakah sudah siap dengan jawaban terbaik Anda?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
VIDEO: Melihat Lebih Dekat Gerhana dari Pesawat
Artikel Selanjutnya
Warganet Ejek Donald Trump Intip Gerhana Matahari Tanpa Kacamata