Sukses

5 Aturan Penting Agar Semua Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Liputan6.com, Jakarta Anda juga mungkin pernah merasakannya, jam berapa pun atau sepagi apapun datang ke kantor, pekerjaan tidak pernah selesai tepat waktu. Apa yang salah?

Bagi Anda yang masih mengalami hal ini dan bingung mencari cara yang paling tepat untuk mengatasinya, jangan khawatir. Dilansir dari mydomaine.com, Kamis (10/8/2017), berikut ini adalah beberapa aturan penting agar semua pekerjaan Anda selesai tepat waktu. Penasaran?

1. Mulailah perlahan
Saat Anda terburu-buru mengerjakan satu tugas ke tugas lainnya, konsep waktu akan menjadi tidak jelas. Menurut Huffington Post, cara otak memandang waktu sebenarnya dapat dikendalikan.

Inilah mengapa meditasi atau menarik napas dalam-dalam dapat berfungsi dengan baik. Biasakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang ada di urutan teratas daftar Anda.

2. Menyeleksi email
Menyeleksi kotak masuk bisa benar-benar mengubah cara kerja Anda. Manajemen email yang baik adalah kunci dari produktivitas.

Biasakan untuk menyeleksi kotak masuk sebelum mendesak dan jangan mengabaikannya hingga sore hari. Dengan cara ini, Anda akan yakin dengan tugas-tugas yang telah selesai dan belum disentuh sama sekali.

3. Beri jadwal pada kalender Anda
Jangan membayangkan jadwal Anda, tapi tuliskan dengan pasti. Jadwal di kalender akan menjadi satu cara pasti dan paling mudah untuk menjaga produktivitas.

4. Biasakan untuk tepat waktu
Ketika Anda terbiasa melakukan segala hal tepat waktu, maka untuk menyelesaikan pekerjaan tepat juga bukan satu hal yang sulit. Biasakan tim dan diri Anda sendiri untuk menghadiri rapat atau pertemuan tepat waktu, dan datang ke kantor tepat waktu.

5. Bangun satu jam lebih awal
Biasakan diri Anda sendiri untuk bangun pagi satu jam lebih awal. Dengan waktu ini Anda bisa melakukan pekerjaan lain, seperti menyiapkan anak-anak untuk berangkat sekolah atau melakukan yoga.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
10 Cara Menghindari Stres Kerja agar Lebih Produktif
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Tantangan Bagi Working Mom untuk Mengembangkan Karier