Sukses

6 Manfaat Semangka untuk Kecantikan Kulit yang Belum Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Semangka adalah salah satu buah yang menyegarkan karena kaya kandungan air. Namun, di balik rasanya yang menyegarkan, terdapat manfaat ajaib semangka untuk perawatan kulit Anda. Lantas apa saja manfaat dari buah semangka?

Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Kamis (10/8/2017), berikut manfaat menggunakan semangka dalam rangkaian perawatan kulit wajah yang mulus dan bercahaya.

1. Membersihkan wajah

Anda dapat menggunakan jus semangka untuk membersihkan wajah. Semangka dapat membuang racun dari dalam tubuh sehingga tampak lebih bersih dan bercahaya.

2. Menghilangkan kulit berminyak

Semangka sangat tepat digunakan sebagai perawatan wajah untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Semangka dapat membantu mengontrol kadar minyak di kulit. Gunakan semangka yang telah dihaluskan sebagai masker. Lakukan setiap malam untuk hasil yang memuaskan.

 

1 dari 3 halaman

Anti penuaan

3. Melembapkan

Semangka merupakan pelembap alami yang paling ampuh. Kandungan air pada semangka membantu kulit Anda tetap bersinar dan segar setiap saat.

4. Anti penuaan

Buah semangka kaya akan lycopene, vitamin A, dan C, membantu menghindari radikal bebas yang menjadi penyebab utama munculnya jerawat dan kerutan di kulit. Anda dapat mencampurkan air semangka dengan satu sendok teh madu dan mengaplikasikannya pada wajah Anda sesaat sebelum tidur. Biarkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

2 dari 3 halaman

Meredakan jerawat

5. Relaksasi kulit

Setelah beraktivitas, kulit tetap membutuhkan istirahat. Anda dapat menggunakan jus semangka. Aplikasikan tipis pada seluruh wajah dan biarkan 5-10 menit. Setelah kering, bilas wajah Anda hingga bersih.

6. Meredakan jerawat

Bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan jerawat, semangka merupakan buah-buahan yang tepat untuk meredakannya. Jus semangka dapat memberikan efek relaksasi pada kulit berjerawat.

Semangka juga merupakan perawatan kulit berjerawat yang aman digunakan setiap hari. Aplikasikan pada wajah Anda menggunakan kapas. Biarkan hingga 15 menit, kemudian basuh hingga bersih. Perawatan kulit ini akan membuat jerawat Anda membaik.

Artikel Selanjutnya
Tak Cuma Bentuk Otot, Bayam Bisa Buat Kulit Lebih Kinclong
Artikel Selanjutnya
4 Aturan Dasar Perawatan Kulit di Usia 20 Tahunan