Sukses

6 Cara Singkirkan Bau Kaki dengan Bahan Alami

Berikut enam cara mudah hilangkan bau kaki dengan bahan alami agar tampil lebih percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Bau kaki membuat Anda tidak percaya diri, bukan? Hal ini juga membuat Anda tidak percaya diri saat bertemu dengan klien atau teman-teman. Untuk tampil memukau tanpa khawatir dengan bau kaki, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Sabtu (12/8/2017), berikut enam bahan sederhana yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau kaki yang mengganggu.

1. Baking Soda

Gosokkan baking soda pada kaki Anda. Baking soda mencegah tumbuhnya bakteri karena keadaan kaki yang lembap. Anda juga dapat menaruh baking soda pada kaus kaki dan sepatu untuk meminimalisasi bau kaki Anda.

2. Minyak Lavender

Campurkan beberapa tetes minyak lavender ke dalam air hangat. Masukkan kaki Anda ke dalamnya dan biarkan terendam selama 10 menit. Minyak lavender dapat membunuh bakteri yang ada di kaki Anda sehingga tidak menyebabkan bau kaki yang menyengat.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bedak Tabur

3. Teh Hijau

Siapkan air hangat di dalam sebuah ember. Masukkan beberapa kantong teh hijau. Kemudian rendam kaki Anda ke dalamnya secara perlahan. Nikmati aromanya dan cobalah untuk relaks. Teh hijau dapat membantu membunuh bakteri dan membuat kaki jadi lebih bersih.

4. Bedak Tabur

Gunakan bedak tabur atau bedak bayi pada kaki Anda sebelum menggunakan sepatu. Bedak tabur dapat membantu kaki tetap kering dan wangi lebih lama. 

3 dari 3 halaman

Garam

5. Garam

Gosok kaki Anda dengan garam yang dicampur dengan air secukupnya. Biarkan hingga mengering secara natural.

6. Cengkih

Masukkan beberapa batang cengkih ke dalam sepatu Anda. Cengkih akan membantu kaki menjadi lebih wangi dan juga selalu segar. Ucapkan selamat tinggal pada bau kaki Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.