Sukses

6 Rahasia Alami Menebalkan Rambut yang Tipis

Liputan6.com, Jakarta Bila Anda memiliki rambut yang tipis, pasti Anda telah mencoba banyak hal untuk mengatasi masalah rambut tersebut. Namun, melakukan perawatan di salon, tampaknya memerlukan biaya yang cukup mahal. Untuk mengatasi masalah rambut tipis, Anda juga dapat melakukannya sendiri di rumah, lo. Simak lima cara untuk menebalkan rambut dengan bahan alami seperti yang dilansir dari Popxo.com, Rabu (10/8/2017) berikut ini.

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sering kali digunakan untuk memasak. Minyak zaitun memiliki kadar asam yang rendah, sehingga baik untuk dikonsumsi. Namun, minyak ini juga dapat digunakan sebagai penumbuh rambut. Kandungan nutrisi dalam minyak zaitun dapat merangsang pertumbuhan rambut secara cepat. Akar rambut Anda juga ternutrisi, sehingga membuat rambut lebih kuat dan sehat. Minyak zaitun memang banyak digunakan pada produk kecantikan.

2. Baking Soda
Rambut yang berminyak memang sangat tidak menyenangkan. Ternyata keramas menggunakan sampo yang memiliki banyak busa tidak baik untuk rambut Anda. Terdapat kandungan kimia dan alkohol dalam sampo yang sangat jelas mengakibatkan rambut kering dan menimbulkan minyak berlebih pada kulit kepala.

Solusi yang tepat adalah menggunakan baking soda yang sering dipakai untuk memasak kue. Baking soda memiliki sifat basa, sedangkan kulit kepala bersifat asam. Oleh karena itu, baking soda dapat digunakan sebagai pengganti sampo. Rambut akan terasa halus dan bersih setelah menggunakan sampo dari baking soda.

3. Minyak Kelapa
Kandungan asam lemak dan vitamin E di dalam minyak kelapa dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Minyak kelapa juga dapat melembapkan kulit kepala serta memperlambat pertumbuhan sebum. Cobalah menggunakan masker rambut minyak kelapa atau pijat akar rambut menggunakan minyak kelapa beberapa menit.

4. Minyak Jarak
Sejak zaman kuno, minyak jarak memang sudah terkenal manfaatnya untuk menebalkan rambut. Kandungan asam lemak Omega-6 dalam minyak jarak berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Bila minyak jarak digunakan secara rutin, Anda akan mendapatkan rambut yang sehat dan berkilau.

5. Lidah Buaya
Manfaat dari lidah buaya memang tidak perlu diragukan lagi. Selain untuk melembapkan kulit dan kesehatan tubuh, lidah buaya juga menjadi solusi tepat untuk rambut tipis. Antioksidan yang tinggi dapat membantu rambut lebih subur. Anda dapat menambahkan sedikit air dalam gel lidah buaya, dan menyemprotkan ke bagian akar rambut.

6. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, jika dibandingkan dengan teh biasa. Kulit kepala membutuhkan antioksidan untuk melancarkan sirkulasi darah di bagian kulit kepala. Sehingga teh hijau adalah solusi yang tepat untuk menumbuhkan rambut secara cepat dan alami.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda
Artikel Selanjutnya
4 Trik Ampuh Miliki Rambut Tebal