Sukses

Antara Raline Shah - Najwa Shihab Mana Keputusan Karier Terbaik?

Liputan6.com, Jakarta Raline Shah dan Najwa Shihab kini menjadi wanita yang menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Dalam beberapa hari terakhir, sepak terjang dua wanita cantik ini membuat orang bertanya-tanya, manakah yang lebih baik? Keputusan yang diambil oleh Raline Shah atau Najwa Shihab?

Awal Karier

Berikut transformasi gaya rambut Najwa Shihab yang cantik dan smart. (Foto: instagram/najwashihab)

Najwa Shihab mengawali kariernya sebagai reporter di sebuah televisi nasional swasta. Lulus dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia tahun 2000, ia mulai melatih dirinya dalam bidang jurnalistik yang membawa namanya naik daun. Salah satu pencapaian yang tidak akan terlupakan oleh masyarakat adalah, kesuksesannya melaporkan secara langsung kejadian Tsunami Aceh tahun 2004.

Sebelum keluar keterangan resmi dirilis oleh AirAsia, kabar pengangkatan Raline Shah diangkat ke jajaran petinggi AirAsia Indonesia diumumkan oleh CEO AirAsia Tony Fernandes melalui akun instagramnya. (Instargam/ralineshah)

Lulus dari National University of Singapore di bidang Political Science and New Media & Communication (Hons), membuat latar belakang Raline Shah sudah dekat dengan politik dan media. Wanita kelahiran Jakarta ini, memulai kariernya sebagai model dan berhasil menjadi salah satu finalis Puteri Indonesia 2008 sebagai puteri terfavorit. Nama Raline Shah mulai terkenal ketika debut pertamanya dalam film 5 CM di tahun 2012, yang ditonton 2 juta orang.

1 dari 3 halaman

Perjalanan Karier

Najwa Shihab. (Instagram/najwashihab)

Dengan kecerdasan dan kegigihannya sebagai reporter, Najwa Shihab dikenal sebagai Reporter 01 oleh rekan-rekannya. Ia bahkan berhasil menerima pengakuan dari dunia internasional, dengan masuk nominasi Asian Television Awards kategori Best Current Affairs/Talkshow Presenter tahun 2007. Bahkan di tahun 2010, ia memiliki sebuah talk show Mata Najwa yang menginspirasi orang banyak.

Herjunot Ali mengakui kalau chemistrynya dengan Raline Shah di film Supernova lebih besar ketimbang di film 5cm.

Terjun ke dunia film, Raline Shah menjadi salah satu bintang yang bersinar. Bahkan ia rutin mendapatkan peran dalam film seperti 99 Cahaya di Langit Eropa, Supernova, dan Surga Yang Tak Dirindukan. Wanita yang memiliki tinggi badan 171 cm ini, juga membintangi iklan rambut yang sering disaksikan setiap harinya.

2 dari 3 halaman

Pilihan Karier

Raline Shah menjadi CEO Indonesia AirAsia (Foto: Instagram)


Namun pada 8 Agustus 2017, kedua wanita ini memilih jalur karier yang berbeda. Ketika Raline Shah dikabarkan resmi menjadi Komisaris Independen untuk perusahaan maskapai berbiaya rendah di Indonesia, Najwa Shihab secara mengejutkan memilih untuk berhenti dari pekerjaan yang telah melambungkan namanya selama 17 tahun.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, baik dari perusahaan yang bersangkutan, hingga masyarakat umum. Tentunya kedua pilihan ini memang sulit, karena di satu sisi ada tanggung jawab baru yang harus di emban. Di sisi yang lain, ada kesempatan baru yang harus diambil dalam kehidupan. Lalu pilihan manakah yang akan Anda ambil? Raline Shah atau Najwa Shihab?

Artikel Selanjutnya
Ini Dia 5 Anak Bintang Bollywood yang Raih Sukses Besar
Artikel Selanjutnya
Priyanka Chopra Akan Jadi Istri Aamir Khan?