Sukses

5 Cara Cerdas Manfaatkan Kaus Bekas

Punya kaus bekas di rumah? Jangan langsung dibuang. Sebab, Anda dapat membuat beberapa prakarya dari kaus-kaus tak terpakai.

Liputan6.com, Jakarta Punya kaus bekas di rumah? Jangan langsung dibuang. Sebab, Anda dapat membuat beberapa prakarya dari kaus-kaus yang sudah tidak terpakai.

Bahkan, kaus bekas yang sudah buruk rupa bisa disulap lagi menjadi seperti baru dengan cara tertentu. Dilansir dari 5 Minute Crafts, Kamis (10/8/2017), berikut sejumlah cara mengakali kaus lama Anda.

1. Selimut
Potong bagian tengah beberapa kaus tak terpakai Anda. Jahit setiap tepiannya, menyambung satu sama lain sehingga terbentuk lembaran yang bisa dipakai menjadi selimut.

2. Outer
Pilih kaus yang berukuran besar, hilangkan bagian kerah. Kemudian gunting bagian depan sehingga berbentuk seperti jaket. Gunting bagian pinggir kaus menjadi fringe dan ikat satu sama lain. Berkreasilah supaya outer terlihat cantik.

3. Aksesori leher
Bagian leher kaus dapat dipotong dan dipotong membentuk fringe dan diikat satu sama lain. Sehingga membentuk aksesori seperti scarf yang cantik.

4. Gantungan pot
Kaus dapat digunting, membentuk tali-tali dan diikat menjadi simpul untuk menjadi gantungan pot. Lucu, bukan?

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.