Sukses

6 Langkah Cegah Munculnya Selulit di Tubuh

Berikut enam cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah munculnya selulit ditubuh bikin kurang percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Selulit selalu menjadi permasalahan kulit yang ditakutkan kebanyakan wanita. Permasalahan kulit yang biasa muncul pada permukaan kulit ini dapat membuat wanita tidak percaya diri. Terlebih muncul pada bagian yang terbuka.

Ternyata Anda dapat menghindari munculnya selulit pada kulit dengan beberapa cara yang rutin dilakukan salah satunya olahraga. Jika Anda tidak ingin selulit muncul pada kulit Anda, lakukan enam cara menghindarinya seperti yang dilansir dari situs Allwomenstalk, Kamis (10/8/2017).

1. Olahraga

Anda dapat menghindari munculnya selulit dan masalah pada permukaan kulit sejenisnya dengan melatih otot. Lakukan olahraga yang dapat membakar lemak yang memicu munculnya selulit. Selulit pada umumnya muncul di bokong, paha, di lipatan lutut.

2. Fokus hilangkan lemak

Ungkapan mencegah lebih baik dari pada mengobati sepertinya juga berlaku pada selulit. Fokuslah pada upaya untuk menghilangkan lemak penyebab selulit. Karena ketika selulit sudah mulai muncul, dibutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Lakukan cara pencegahan seperti perubahan pola diet dan pilihan jenis olahraga untuk membakar lemak berlebih.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor hormon

3. Mengenali faktor hormon

Hormon juga menjadi penyebab munculnya selulit. Perubahan hormon yang dikendalikan oleh produksi hormon estrogen merupakan proses alami tubuh. Proses ini menghasilkan lebih banyak lemak di pinggul dan sekitar paha. Produksi lemak akan semakin bertambah saat memasuki masa kehamilan dan menyusui. Hal ini mengapa selulit lebih terlihat jelas pada wanita yang sedang hamil.

4. Merangsang aliran darah

Anda juga dapat melakukan penanggulangan selulit sementara dengan merangsang aliran darah. Memijat, scrubing, dan mengonsumsi kafein menjadi beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merangsang aliran darah. Meski hanya memiliki dampak yang sementara, namun hal ini dapat Anda lakukan sebelum memiliki waktu untuk mencegah selulit dengan berenang di kolam atau pantai.

3 dari 3 halaman

Minum lebih banyak air

5. Minum lebih banyak air

Air memiliki banyak manfaat salah satunya dapat dirasakan pada kulit. Ketika tubuh Anda mendapatkan hidrasi yang cukup, kulit akan lebih lembap dan mencegah munculnya selulit. Dengan meminum air yang cukup sel-sel tubuh akan berfungsi dengan baik sehingga kulit kencang dan selulit tidak mudah muncul.

6. Ganti pola diet

Perubahan pola makan memberikan dampak pada berkurangnya kadar lemak di tubuh. Mengganti menu makanan Anda dengan makanan yang mengandung omega 3 menjadi salah satu cara untuk memecah sel-sel lemak dan memperkuat jaringan ikat. Makanan yang dapat dikonsumsi untuk menu diet Anda seperti salmon dan buah-buahan dapat mencegah selulit datang dan mengganggu penampilan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.