Sukses

Es Krim Anti Meleleh Kini Jadi Trend Kuliner Baru di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Es krim menjadi makanan yang dicintai oleh setiap orang, namun sangat rentan terhadap panas. Ternyata para peneliti dari Biotherapy Development Research Center Co di Kanagawa, Jepang, berhasil membuat es krim bertahan lama dan tidak mencair. Seperti yang dirilis dari odditycentral.com, Kamis (10/8/2017).

Lalu mengapa es krim ini dapat bertahan lama? Ternyata mereka menggunakan zat polifenol yang didapatkan dari buah stroberi. Bahkan setelah diuji, es krim dapat bertahan berjam-jam terkena sinar matahari. Tentunya tidak perlu repot untuk mengambil tisu atau mencari gelas, untuk menampung es krim yang biasanya sudah meleleh dalam hitungan menit.

Ternyata penemuan es krim anti leleh ini ditemukan secara tidak sengaja. Pusat Penelitian Kanagawa meminta koki pastry untuk membuat kembang gula menggunakan polifenol stroberi. Namun yang terjadi adalah sang koki malah mendapatkan temuan baru, karena susu krim makin mudah dipadatkan saat ditambahkan polifenol stroberi.

Peluang inilah yang menyebabkan penelitian lebih lanjut mengenai es krim dan cairan polifenol alami ini. Terbukti, polifenol mengikat air dan minyak lebih kuat, sehingga dapat membuat es krim tahan lama. Bahkan baru mencair sedikit saat terkena suhu dari hair dryer 28 derajat Celsius, setelah lima menit dianginkan. Apakah Anda ingin mencoba es krim ini?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
7 Kuliner Kekinian di Bandung, Nomor 5 Paling Favorit
Artikel Selanjutnya
3 Kopi Susu Ini Lagi Hits di Kalangan Mahasiswa