Sukses

Tips Dapatkan Trip Impian dari Travel Fair

Untuk mendapatkan trip impian di travel fair, Anda perlu melakukan sejumlah persiapan. Ketahui tips-nya.

Liputan6.com, Jakarta Traveling ke tempat impian bukan lagi angan-angan belaka. Dengan ramainya maskapai yang menawarkan tiket murah, hingga travel agent yang menyediakan paket wisata terjangkau.

Apalagi dengan banyaknya travel fair yang mudah diakses, Anda pun berkesempatan mendapatkan perjalanan yang sudah lama diimpikan. Namun, bukan rahasia lagi jika Anda harus bersaing dengan banyak orang di travel fair. Tak jarang, justru orang kebingungan memilih trip yang ditawarkan.

Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Kementerian Pariwisata RI Dusep Mulya mengatakan, untuk mendapatkan trip impian di travel fair, Anda perlu melakukan sejumlah persiapan.

Pertama, ketahui promo yang paling menguntungkan dari travel fair. Misalnya, travel fair biasanya melakukan kerja sama dengan kartu kredit.

"Pastikan kartu kredit yang Anda miliki sesuai dengan yang menyediakan promo tersebut," ujar Dusep kepada Liputan6.com, Senin (7/8/2017).

Kedua, Anda perlu mengetahui tujuan dan waktu trip impian. Untuk memperkaya informasi tentang destinasi impian, Anda bisa mencari sekitar satu jam sebelumnya, termasuk harga-harga paketnya.

Ketiga, datanglah lebih awal untuk mendapatkan paket-paket terbaik. Biasanya travel agent atau maskapai memiliki batas promo yang jika sudah kehabisan, Anda tidak akan mendapatkannya lagi. Maka, ada baiknya Anda datang lebih awal supaya lebih untung.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.