Sukses

Menikmati 5 Hal Serba Gratis Saat Traveling di Thailand

Liputan6.com, Jakarta Selain mencari promo tiket pesawat, salah satu cara untuk menghemat pengeluaran ketika berlibur ke luar negeri adalah mencari berbagai fasilitas atau tempat wisata gratis yang tak mengharuskan Anda untuk membayar tiket masuk.

Hal seperti ini bisa Anda temukan ketika berlibur ke Thailand. Tak heran jika banyak wisatawan Indonesia menjadikan Thailand sebagai salah satu destinasi wisata favorit di luar negeri. Selain jaraknya yang tak jauh dari Indonesia, banyaknya atraksi wisata yang murah meriah juga jadi alasannya.

Jika Anda punya rencana melakukan perjalanan ke Negeri Gajah Putih dalam waktu dekat, sebaiknya jangan lupa menikmati 5 hal serba gratis berikut ini, seperti yang dirangkum tim reservasi.com, Jumat (11/08/2017).

1. Keliling Kota dengan Sepeda

Anda bisa meminjam sepeda untuk keliling kota di Bangkok Smiles Bikes. Jika berminat untuk menyewanya, jangan lupa tunjukan fotokopi paspor Anda terlebih dahulu ya. Sepeda tersebut bisa diambil di beberapa stasiun yang tersebar di kawasan Rattanakosin.

Jam operasional fasilitas ini adalah pukul 09.00 s.d. 17.00 pada hari biasa dan pukul 10.00 hingga 18.00 pada akhir pekan. Jika sudah meminjamnya, jangan lupa mengembalikan ke stasiun tempat Anda mengambil sepeda.

2. Berkunjung ke Candi

Walaupun beberapa candi yang ada di Thailand mengharuskan pengunjung untuk membayar tiket masuk, ada juga kok kuil gratis yang bisa dikunjungi. Contohnya adalah Wat Mangkorn Kamalawat yang berada di Chinatown, Wat Patum Wanaram yang berada di sebelah pusat perbelanjaan Central World Plaza, dan Wat Indraviharn. 

3. Menyaksikan Pertunjukan Seni

Wajib hukumnya untuk Anda menyaksikan pertunjukan kesenian khas daerah saat berkunjung ke suatu tempat. Hal ini pun berlaku ketika traveling ke Thailand. Beberapa pagelaran kesenian gratis yang bisa dinikmati adalah galeri pameran, pertunjukan wayang, dan tarian tradisional khas Thailand.

Wayang khas Thailand bisa Anda saksikan di Artist's House Bangkok setiap hari kecuali Rabu pada pukul 14.00 waktu Thailand. Untuk tarian tradisional Thailand bisa dilihat di Erawan Shrine yang dekat dengan stasiun kereta Chidlom. Tarian tersebut merupakan wujud doa untuk mendapatkan kebahagian dan cinta dari yang Mahakuasa.

Anda juga harus datang ke The Bangkok Art and Culture Centre untuk melihat berbagai pameran menarik di sana tanpa harus mengeluarkan uang Baht sepeser pun.

4. Datang ke Museum

Sama seperti Indonesia, beberapa museum yang ada di Thailand juga tak mewajibkan pengunjung untuk mengeluarkan biaya tiket masuk. Beberapa museum yang bisa didatangi adalah The Bangkokian Museum, The Corrections Museum, The Royal Elephant Museum, atau The Bangkok Dolls Museum. Selain berfoto-foto atau menikmati berbagai koleksi yang ada di museum, Anda pun bisa mendapatkan berbagai informasi yang berguna.

5. Wifi

Anda yang tak bisa hidup tanpa update status di media sosial tentu sangat membutuhkan fasilitas yang satu ini. Wifi gratis bisa dengan mudah ditemukan di Thailand. Contohnya di Central World Plaza, Siam Discovery Centre, Erawan Centre, dan seluruh mal, restoran, atau kafe. 

Mau liburan di Thailand jadi lebih hemat dan menyenangkan? Pesan tiket pesawat dan booking hotel lewat Reservasi.com. Banyak promo menarik serta diskon hingga jutaan rupiah lho.

 

Artikel Selanjutnya
5 Kafe Unik di Jepang yang Tawarkan Aktivitas Tidak Biasa
Artikel Selanjutnya
4 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Saat Libur Hari Kemerdekaan