Sukses

Bisakah Wanita Menggunakan Produk Perawatan Khusus Pria?

Liputan6.com, Jakarta Ya, seperti yang Anda ketahui, produk perawatan wanita cenderung lebih mahal daripada produk perawatan khusus pria. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh New York City Department of Consumer Affairs, produk perawatan wanita menghabiskan biaya 13 persen lebih banyak daripada produk yang dipasarkan untuk pria.

Apa alasannya? Menurut New York Times, produk perawatan pria jauh lebih murah karena kaum pria tidak akan mau menghabiskan banyak uang hanya untuk perawatan, berkebalikan dengan kaum wanita, seperti dilansir dari bravotv.com, Rabu (9/8/2017).

Mendengar ini sebagai seorang wanita, Anda mungkin berpikir, mengapa tidak membeli produk perawatan pria saja? Atau bagi Anda yang telah memiliki pasangan, mengapa tidak meminta produk perawatan milik pasangan saja? Bukankah sama saja?

Faktanya tidak sesederhana itu. Kulit antara pria dan wanita memiliki jenis yang berbeda, dan perbedaan produk perawatan dibuat untuk mengatasi hal tersebut.

"Pria memiliki kadar hormon testosteron yang lebih tinggi, menciptakan lebih banyak bulu tubuh, kelenjar minyak yang lebih besar dan aktif, membuat kaum pria lebih rentan terhadap jerawat. Kulit pria juga 25 persen lebih tebal, karena banyaknya kolagen pada kulit mereka," ungkap Dr. Arielle N.B. Kauvar, MD, direktur New York Laser & Skin Care dan profesor di klinik dermatologi New York University School of Medicine.

Sedangkan kaum wanita memiliki kulit yang lebih sensitif dan kurus, menghasilkan lebih sedikit minyak. Selain itu, produksi kolagen mereka menurun seiring berjalannya waktu, menyebabkan keriput dan kendur.

Maka dari itu, produk perawatan wanita biasanya ditujukan untuk kulit sensitif, pencegahan kerusakan akibat sinar matahari. Sementara produk perawatan pria cenderung lebih kuat dan lebih untuk eksfoliasi.

Inilah mengapa Anda tetap harus menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit. Namun, untuk beberapa kategori lain, seperti pelembap atau produk perawatan kulit berjerawat dan berminyak, cenderung dapat digunakan untuk pria dan wanita.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Bagaimana Cara yang Benar Mengaplikasikan Produk Perawatan Kulit?
Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia Pramugari Tampil Cantik dan Memikat dalam Penerbangan