Sukses

Merasa Hidup dan Pekerjaan Tidak Seimbang? Cek 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Pekerjaan dan kehidupan sering menjadi dua hal terpisah yang dirasakan manusia, bahkan mereka memilih untuk mengorbankan salah satunya demi kesuksesan kedepan. Padahal antara pekerjaan dan kehidupan, mereka tidak hanya butuh keseimbangan, seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Rabu (9/8/2017).

Banyak yang menyangka pekerjaan dan kehidupan harus diseimbangkan, seperti sebuah neraca. Dampaknya sangat besar, karena mereka harus rela mengorbankan salah satunya untuk mendapatkan kesuksesan di tempat lainnya. Namun sebenarnya dua hal ini sangat berkaitan satu sama lainnya, dan harus diperlakukan seperti rajutan yang saling menguatkan.

Untuk itu ada 3 hal yang diperhatikan, agar hidup dan pekerjaan tumbuh dalam arah yang sama.

Pekerjaan tidak selamanya penderitaan
Lihat lagi ketika Anda menghabiskan waktu untuk kerja, banyak hal yang dicapai bukan. Banyak ide dan kreatifitas positif yang tercurahkan untuk mencapai tujuan. Mendapatkan kesempatan untuk mengabulkan konsep, merupakan hal yang membahagiaan dalam bekerja.

Apa yang dihargai dalam pekerjaan, sama dengan yang dihargai dalam kehidupan
Sebagai contoh, bila Anda senang berteman dan menghargai mereka sebagai sahabat dalam kehidupan, tentunya nilai ini juga tercermin dalam pekerjaan. Hal ini menunjukkan bahwa nilai kehidupan akan selalu hadir apapun pekerjaan yang dilakukan.

Apa yang dikerjakan dalam waktu kerja, didukung dengan kehidupan yang baik
Contohnya bila Anda berhubungan dengan klien dan rekan kerjasama, tentunya kehidupan pertemanan menjadi patokan perilaku yang baik. Menghadapi masalah dalam pekerjaan, juga dapat diselesaikan melalui pengalaman yang telah dihadapi di kehidupan.

Artikel Selanjutnya
Intip Perbedaan Workaholic dan Tidak Bisa Mengatur Waktu Kerja
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Dirahasiakan Suami dari Istri