Sukses

Ini Cara Buat Pancake Mewah Ala Anak Kos dalam Rice Cooker

Liputan6.com, Jakarta Pancake memang makanan yang menggoda selera, dan cocok untuk dinikmati kapan saja. Namun banyak yang menyangka, membuat pancake selalu membutuhkan banyak peralatan. Tapi ada cara asyik untuk membuat pancake, untuk anak kos. Bagaimana caranya?

Biasanya anak kos memiliki rice cooker yang digunakan untuk menanak nasi hingga merebus air. Hal yang sama juga bisa diterapkan untuk memasak pancake, tanpa harus memiliki oven dan alat lainnya. Ternyata, memasak dalam rice coocker juga membantu penghematan alat dan mudah dibersihkan.

Untuk membuat pancake ini, siapkan bahan bahan yang dibutuhkan seperti tepung, telur, air, garam, gula, dan mentega. Jangan lupa masukkan bahan campuran seperti cokelat batang, atau pisang sebagai isiannya. Bila ingin lebih mudah lagi, Anda bisa langsung membeli tepung pancake yang sudah tersedia di minimarket.

Lalu campur semuanya kedalam rice cooker, aduk hingga merata. Tutup rice cooker dan masak seperti biasa kira-kira sampai 45 menit. Ketika selesai memasak, sediakan piring bersih dan angkat mangkuk rice coocker, balikkan. Pancake nikmat bisa langsung dinikmati.

Untuk pemula, pastikan adonan pancake tidak memenuhi seluruh bagian rice cooker sehingga mudah diangkat. Lalu pastikan pula semua bahan tercampur semua, sehingga menghasilkan pancake lembut dan nikmat. Selamat mencoba!

Artikel Selanjutnya
Unik, Sensasi Menyantap Donat Rasa Chicken Wings
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Sontek Gaya Kasual Tatjana Saphira yang Stylish