Sukses

Ingin Tanam Bulu Mata? Cek 5 Hal Ini agar Awet

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk bisa tampil cantik, salah satunya adalah dengan tanam bulu mata. Sambung bulu mata menjadi pilihan banyak wanita yang ingin tetap memiliki bulu mata lentik tanpa memakai bulu mata palsu. Bagi Anda yang tak ingin dibuat repot dengan menjepit bulu mata setiap mau pergi, maka cara ini cocok sekali.

Jika Anda berencana untuk menyambung bulu mata, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, berikut ini:

Hal Penting Sebelum Tanam Bulu Mata

  • Jenis Bahan & Ukuran
    Ada 3 bahan extension bulu mata yaitu synthetic, silk, dan mink. Panjangnya juga bervariasi, dari 6 hingga 17 mm. Bahan lemnya pun seharusnya yang tak berbahaya yaitu yang tidak memicu alergi.
  • Ketahanan
    Untuk melakukan penyambungan bulu mata dibutuhkan waktu hingga 2 jam. Bulu mata ini bisa bertahan 3-4 minggu, namun tergantung kondisi bulu mata Anda sendiri.
  • Sesuaikan
    Di klinik yang memberikan ekstensi bulu mata pasti tahu yang terbaik bagi Anda. Maka ia akan menyesuaikan panjang dan tebal bulu mata yang dipasang. Hal ini agar bulu mata asli tetap sehat.

Jaga Bulu Mata Extension

Segala sesuatu yang ditempelkan pada tubuh harus menjadi perhatian. Sama halnya dengan melakukan eyelash extension. Ada beberapa hal yang perlu dan tidak boleh dilakukan setelah tanam bulu mata, berikut ini:

  • Menjaga kebersihan
    Kulit di sekitar mata akan memproduksi minyak apalagi di kelopak mata. Minyak dan kotoran tersebut bisa menyebabkan eyelash extension lebih cepat lepas. Maka Anda harus terus menjaga kelopak mata tetap bersih. Jika menggunakan eyeshadow dan eyeliner, sebaiknya gunakan eye makeup remover pada cotton bud saat membersihkan mata.
  • Jangan kucek mata
    Jika mata gatal, jangan kucek berlebihan. Hindari juga tidur dengan bantal di atas wajah. Gesekan yang terlalu kecang dapat membuat ekstension cepat lepas dan bulu mata asli akan rontok.

Kondisi Terbaik Sambung Bulu Mata

Bagaimana kalau Anda memiliki penyakit mata, masih bisakah tanam bulu mata?

Bagi Anda memiliki penyakit mata seperti blepharitis dan ocular rosacea, maka sebaiknya tunda pemasangan bulu mata hingga mata Anda sehat. Sambung bulu mata harus dilakukan saat mata sehat karena prosesnya meliputi kontak produk dan kulit.

Hal ini seperti penyakit blepharitis di mana kelopak mata dan garis bulu mata bengkak dan terasa gatal hingga panas. Hal ini dikarenakan malas membersihkan makeup. Maka sebaiknya tunggu mata Anda sehat sepenuhnya.

Setelah mengetahui hal penting tanam bulu mata di atas, dan jika Anda berminat untuk melakukannya bisa mendapatkan paketnya di sini

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari