Sukses

6 Kebiasaan yang Dapat Merusak Kehidupan Anda

Liputan6.com, Jakarta Setiap manusia pastinya memiliki kebiasaan, maupun kebiasaan baik ataupun kebiasaan buruk. Kebiasaan yang telah dilakukan dijalanani semasa kecil, biasanya susah untuk diubah. Tidak jarang, kebiasaan yang dilakukan seseorang menjadi sebuah image atau ikon dari orang tersebut. Kebiasaan buruk yang sering dilakukan juga tidak baik bagi kehidupan kita, simak 5 kebiasaan buruk yang dapat merusak kehidupan Anda, seperti dilansir dari Huffingtonpost.com, Selasa (8/8/2017).

1. Tempramen
Kebiasaan tidak sabaran, akan hal kecil atau hal yang membuat Anda tidak nyaman. Akan berdampak kepada emosi Anda, emosi susah untuk dikontrol dan cenderung akan mudah marah. Kebiasaan buruk ini banyak tidak disukai oleh orang-orang, khususnya bagi Anda yang bekerja di lingkungan yang mengharuskan Anda untuk bersosialisasi. Kebiasaan ini dapat Anda atasi dengan mencoba hal baru seperti mencoba mengikuti kelas Yoga.

2. Pemalas
Tanpa kita sadari, setiap manusia memang pernah memiliki sifat ini. Malas atau suka menunda melakukan sesuatu hal, pastinya akan mengganggu jadwal yang telah Anda rencanakan. Rasa malas memang susah untuk dihilangkan, bila Anda tetap tidak ingin mengubahnya. Kebiasaan bermalas-malasan akan berakhir dengan hal yang tidak pasti.

3. Menghakimi
Jujur memang hal yang perlu dilakukan, tidak ada salahnya mengatakan hal yang jujur kepada orang lain. Namun, tidak selama kejujuran ini harus dikatakan secara langsung. Anda harus tahu tempat atau kondisi orang yang sedang ingin diajak mengobrol. Kebiasaan ceplas-ceplos, kadang menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi sebagian orang. Berusahalah mengetahui sifat orang lain yang ingin diajak bercengkrama, menjadi peka terhadap lingkungan sekitar akan lebih baik.

4. Berburuk Sangka
Kita memang tidak bisa menahan apa yang sedang ingin kita pikirkan, walaupun itu pikiran buruk sekalipun. Orang yang selalu berpikiran buruk akan suatu hal, kerap kali takut untuk mengambil suatu keputusan. Alhasil kebiasaan buruk ini, akan membawa Anda ke dalam situasi yang buruk juga. Tidak jarang pikiran buruk yang tidak Anda harapkan, malah akan menjadi kenyataan.

5. Cemburu
Cemburu memang menjadi salah satu bumbu dalam sebuah hubungan percintaan. Tidak ada salahnya bila merasa cemburu, karena itu adalah hal yang wajar. Namun, cemburu yang berlebihan juga tidak baik bagi diri Anda dan orang lain. Rasa cemburu biasanya timbul dari kebiasaan yang kurang percaya diri, atau iri dengan orang lain.

6. Menyalahkan Diri Sendiri
Perasaan ini sering kali melanda di saat sedang putus cinta atau sedang bertengkar. Anda cenderung mencari tahu, kesalahan apa yang telah Anda perbuat. Namun, menyalahkan diri juga tidak baik bagi diri sendiri. Introspeksi diri memang diperlukan, tetapi bukan dengan menyalahkan diri sendiri.

Fellisia

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
4 Trik Enyahkan Rasa Malas
Artikel Selanjutnya
6 Cara Efektif Dihargai di Tempat Kerja