Sukses

5 Aturan Dasar Foto Makanan Agar Dapat Like Banyak

Liputan6.com, Jakarta Saat ini foto makanan telah menjadi satu tradisi yang sangat menjamur, terutama di kalangan anak muda. Ketika datang ke suatu tempat dengan interior yang baik atau rasa makanan yang enak, satu hal yang tidak boleh dilewatkan ada foto.

Sejak menjadi sebuah tradisi, tidak heran jika semua orang berlomba-lomba mengunggah dengan tujuan mendapatkan banyak like di media sosial. Apakah Anda salah satunya?

Jika iya, jangan khawatir, tim Liputan6.com memiliki beberapa trik agar foto makanan Anda mendapatkan banyak like di media sosial. Tim Liputan6.com mendapatkan kesempatan bertemu dengan Himawan Sutanto, seorang fotografer hospitality.

Nama Himawan Sutanto ada di setiap foto produk yang sering Anda lihat, seperti Indofood, Unilever, Delfi, Kraft, dan McDonald. Kali ini, kami bertemu dengan Himawan di sebuah restoran chinese food terbaru dari Shangri-La Hotel Jakarta, Jia.

Jia adalah restoran yang memadukan masakan China klasik dengan presentasi yang apik. Selain itu, Jia juga memiliki interior kontemporer yang terinspirasi dari China.

Nuansa kobalt yang tenang disilangkan dengan dinding bata dan panel kayu hias modern. Hal ini jelas terlihat ketika kami diajak berkeliling Jia, sekaligus mempratikan lima aturan dasar dalam mengambil foto makanan dari Himawan Sutanto. Penasaran?

1. Guidelines
Setiap ponsel atau kamera pasti memiliki guidelines atau gridelines. Garis-garis ini memiliki fungsi untuk membantu Anda membagi porsi gambar dengan tepat.

2. Komposisi
Dari guidelines tersebut, Anda bisa tahu bagaimana komposisi gambar yang baik ketika ingin memotret. Apakah gambar tersebut terlalu ke kiri, ke kanan, terlalu atas, atau terlalu bawah.

3. Negative space
Negative space di sini maksudnya adalah ruang kosong di dalam gambar Anda. Jangan takut terhadap ruang kosong, ketika Anda tahu komposisi yang benar saat memotret.

4. Pattern
Pattern atau pola dalam sebuah objek yang akan diambil juga sama pentingnya. Pattern akan membuat gambar yang Anda ambil lebih menarik untuk dilihat.

5. Lead
Setiap gambar atau foto pasti memiliki lead atau petunjuk. Hands in frame adalah salah satu contoh lead yang telah menjadi tren beberapa waktu belakangan. Fungsi tangan di dalam sebuah foto makanan sebenarnya adalah menunjukkan makanan itu sendiri.

Ketika Anda telah menerapkan beberapa aturan dasar di atas ketika mengambil foto makanan, percayalah, like akan langsung berdatangan di media sosial Anda. Selamat mencoba!  

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan