Sukses

Trik Bicarakan Uang Kuliah dengan Anak Anda

Liputan6.com, Jakarta Berbicara tentang uang kuliah, memulai lebih awal selalu lebih baik, daripada menunda. Banyak orangtua bingung memikirkan biaya untuk pendidikan tinggi anak mereka, apakah Anda salah satunya?

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mendaftarkan perkuliahan anak, pahami terlebih dahulu ekspektasi yang diinginkan dan keterbatasan finansial yang dimiliki. Dilansir dari huffingtonpost.com, Selasa (8/8/2017), salah satu cara termudah untuk berhemat dari awal adalah dengan membuka rekening tabungan khusus untuk membayar biaya pendidikan anak Anda.

Anda juga bisa meminta anggota keluarga yang lain membantu dengan mengganti mainan atau hadiah berupa barang dengan uang. Selain itu, penting untuk mengetahui pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh anak Anda.

Saat anak telah memasuki sekolah menengah atas, mulailah bicara tentang sumber keuangan dan berdiskusi tentang semua pilihan dengan mencantumkan uang kuliah yang ada. Jika Anda memerlukan biaya tambahan, beberapa pilihan di bawah ini mungkin dapat membantu.

1. Beasiswa
Beasiswa harus dicari secara rutin dari tahun ke tahun. Beasiswa biasanya tergantung pada penghasilan dan kebutuhan Anda.

2. Bantuan perusahaan
Ada beberapa perusahaan yang bersedia memberikan bantuan berupa uang kuliah untuk karyawan atau anak-anak karyawan. Ketika mencari pekerjaan, pastikan Anda mengetahui hal ini.

Membayar uang kuliah bisa menjadi situasi yang cukup sulit bagi beberapa orang, pastikan Anda memiliki orang-orang yang bersedia mendukung dan membantu. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
DP Rumah Juga Bisa Dikumpulkan dari Hobi, Loh!