Sukses

Fashion Show Bertajuk Kilau Gunung Es dari Koleksi Monica Ivena

Liputan6.com, Jakarta Tren fashion yang elegan sangat tepat digunakan saat menghadiri acara formal seperti pesta di malam hari dan busana pengantin. Untuk memenuhi kebutuhan wanita tampil cantik di hari spesial ini, desainer tanah air Monica Ivena menggelar fashion show menampilkan koleksi dari Monica Ivena Couture.

Sebanyak dua puluh gaun malam dan busana pengantin dipamerkan pada penutupan gelaran Grand Hyatt Wedding Fair 2017, Minggu (6/8/2017). Monica Ivena terinspirasi dari karakter gunung es yang memiliki dua sisi karakter yang berbeda, di satu sisi terlihat cantik, menawan, lembut, dan di sisi lain menyimpan kekuatan yang dahsyat, dan kokoh. Monica memberi tajuk koleksinya dengan mengambil nama gunung es dalam bahasa Jerman yautu Eisberg.

Dua gaun putih dan tujuh busana pengantin berwarna champagne, terlihat berlenggang di atas papan peraga layaknya sedang melangsungkan seremoni di hari pernikahan. Para model mempelai wanita melangkah gemulai dan ringan, selembut bahan yang dipilihkan Monica untuk sesuai dengan karakter koleksinya.

Gaun dengan siluet bergaya flare dan aksen torso memberikan sentuhan ramping sang Calon Pengantin wanita. Busana pengantin dengan gaya khas Monica, yang serba tumpuk, besar, dan lebar, serta panjang pada bagian bawah sangat terasa pada fashion show ini.

Koleksi ini juga menggambarkan ciri khas dari koleksi Monica yang memaksimalkan kerapian, membubuhkan embellishment sembari menjaga posisi letak bordir, payet, bebatuan, mutiara, kristal dan renda dalam presisi yang akurat, sejak motif dirancang hingga desain direalisasikan.

Presentasi karya berlanjut dengan penampilan sebelas model mengenakan gaun-
gaun malam dengan warna keperakan dan kebiruan melengkapi kelembutan deretan busana pengantin yang luwes. Karakter gaun malam ini tampak lebih kokoh. Terusan yang lekat di tubuh dalam bentuk pendek, midi, dan panjang yang lebih bergaris geometris dalam bentuk.Bahan-bahan halus di-twist dalam gaya yang kokoh dengan bantuan  ornamen bebatuan yang berukuran lebih besar. Ayahanda Monica Ivena ikut mendukung sang anak dengan menciptakan elemen khusus berbahan alumunium untuk direkatkan pada gaun indah yang muncul menutup peragaan.

Aksesori gemerlap ciptaan Rinaldy Yunardi dan tata rias wajah oleh Bubah Alfian menyempurnakan penampilan keduapuluh koleksi Eisberg pada fashion show Monica Ivena ini.

 

Artikel Selanjutnya
Rossa hingga Ayu Ting Ting Bikin Pangling dalam Balutan Tenun
Artikel Selanjutnya
Festival Musik EDM Terbesar di Bali Meriahkan Hari Kemerdekaan