Sukses

Fitur Kartu Kredit Tepat Bagi yang Sudah Berkeluarga

Memiliki keluarga berarti Anda harus lebih cermat dalam mengatur keuangan, salah satunya dengan memilih fitur tepat kartu kredit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kebutuhan tiap orang jelas berbeda-beda. Gaya hidup mereka yang masih lajang pastinya tidak sama dengan mereka yang sudah berkeluarga.
Untuk itu, tentunya perlu menyesuaikan rencana keuangan dengan status kita. Termasuk dalam urusan memilih kartu kredit.

Menurut DuitPintar.com, kalau sudah berkeluarga, sebaiknya pilih kartu kredit yang punya beberapa keunggulan ini:

1. Belanja supermarket
Kebutuhan untuk belanja pasti bertambah besar jika sudah berkeluarga. Mungkin bisa lebih dari dua kali lipat pos pengeluaran sebelumnya.
Strateginya, pakai kartu kredit yang menawarkan manfaat untuk belanja di supermarket. Misalnya, yang punya program kerja sama dengan bank tertentu. Bisa juga pakai kartu kredit dengan fokus kepada program rewards untuk setiap transaksi belanja bulanan.

2. Bisa bayar tagihan rutin bulanan
Kesibukan saat sudah berkeluarga bisa membuat orang lupa. Salah satunya ketika menyangkut tagihan rutin bulanan seperti listrik, air, atau telepon.
Untuk menghindari kemungkinan lupa bayar dan akhirnya terkena denda, pakai kartu kredit yang bisa dipakai untuk bayar otomatis tagihan bulanan. Caranya adalah mendaftarkan kartu kredit itu untuk pembayaran rutin.

3. Banyak kerja sama dengan merchant alat rumah tangga
Perabot adalah salah satu perlengkapan wajib untuk tiap keluarga, meski belum punya rumah sendiri. Harga perabot atau alat rumah tangga secara umum tidak bisa dibilang murah. Tapi masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan kartu kredit sebagai alat transaksi. Tak sembarang kartu kredit yang bisa dipakai, melainkan yang sering mengadakan promo bersama toko-toko perabot seperti itu.

4. Cicilan 0 persen
Fitur kartu kredit yang banyak diburu orang yang sudah berkeluarga, antara lain cicilan 0 persen. Penyebabnya adalah cash flow keluarga bisa lebih terjaga jika belanja dengan kartu kredit seperti ini.
Maksud cicilan 0 persen adalah kita bisa membeli barang dengan cicilan tanpa bunga. Jelas beban akan lebih ringan daripada langsung keluar uang banyak sekaligus dalam sekali tagihan.

5. Syarat mudah
Fitur ini penting terutama untuk perempuan yang sudah menjadi istri sekaligus ibu rumah tangga. Memang, mayoritas kartu kredit memerlukan data penghasilan sebagai syarat.
Namun ada juga bank yang hanya mensyaratkan saldo tabungan mengendap. Jadi, kita cukup membuka tabungan dan endapkan dana dengan nominal tertentu, lalu bisa mengurus kartu kredit di bank tersebut. Tak perlu penghasilan tetap.
Kartu kredit diperlukan bagi ibu rumah tangga jika menjadi “Menteri Keuangan” dalam keluarga. Strategi mengatur rencana keuangan akan lebih mudah jika ada kartu sakti ini.
Saat ini makin gampang mendapatkan kartu kredit. Tak hanya di bank, aplikasi kartu kredit bisa diajukan juga secara online. 

Kita tinggal membandingkan saja antara kartu satu dan lainnya guna mendapatkan yang paling pas dengan kebutuhan. Kalau sudah berkeluarga, poin-poin fitur kartu kredit di atas bisa jadi acuan demi kehidupan finansial yang lebih baik.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.