Sukses

Penari Indonesia Goyang Warga Johor Bahru dengan Tari Poco-poco

Liputan6.com, Jakarta Gerakan yang mudah dan irama yang menyenangkan membuat Tari Poco-poco banyak digemari. Tarian ini pun menggoyang Johor Bahru di MATTA Fair 2017. Penari Indonesia mengajak pengunjung untuk ikut bergoyang.

Tari Poco-poco relatif mudah untuk diikuti. Beberapa detik setelah musik berdendang, sejumlah orang mulai ikut bergoyang. Meski gerakannya sederhana, tetapi tarian ini cukup untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Sampai tak sedikit yang membuat tarian asal Sulawesi Utara ini sebagai senam untuk berolahraga.

Sebagian pengunjung ada yang hanya menonton dan merekamnya dengan video. Tarian merupakan salah satu kegiatan menarik yang berada di booth Wonderful Indonesia di MATTA Fair Johor Bahru 2017.

Kementerian Pariwisata Indonesia telah menyiapkan pula berbagai aktivitas menarik seperti Peta Digital Interaktif, Coffee dan Refreshment Corner, Games, serta Gift Redemption. Terdapat juga counter pelayanan informasi yang dapat membantu pengunjung memperoleh berbagai informasi Pariwisata Indonesia yang dilengkapi dengan brosur tentang destinasi-destinasi wisata Indonesia.


Kementerian Pariwisata Indonesia bekerja sama dengan industri akesibilitas (ferry), industri pariwisata di Kepri dan Johor akan membuat paket pariwisata ke Kepri dengan program dan harga yang menarik terutama pada hari di luar akhir pekan.

Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Dusep Mulya mengatakan, pameran kali ini juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia, terutama ke destinasi yang diunggulkan seperti Kepulauan Riau, Bali, Lombok, dan Yogyakarta.

"Potensi dari destinasi-destinasi ini sedang meningkat untuk wisman Malaysia, kami genjot terus untuk menambah angka secara keseluruhan," kata Dusep kepada Liputan6.com, di Johor Bahru, Minggu (6/8/2017).

Simak juga video menarik berikut ini:

Saksikan Live Streaming Inspirato

Tutup Video