Sukses

4 Ide Sarapan Lezat dari Sosis untuk Anak-Anak

Coba empat ide sarapan nikmat dari olahan sosis yang bentuknya lucu dan pasti disukai anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan menjadi aktivitas yang harus selalu rutin dilakukan setiap pagi hari. Karena, dengan sarapan tubuh akan mendapatkan tambahan energi hingga siang hari. Namun terkadang sarapan menjadi tidak menyenangkan bagi anak-anak, bisa jadi karena menu makanan sarapan itu-itu saja.

Jangan khawatir, untuk ibu-ibu di rumah Anda bisa mengasah kreativitas dalam membuat menu sarapan di pagi jadi disukai anak-anak. Salah satunya dengan olahan sosis yang dibuat menjadi beragam bentuk lucu dan unik. Seperti yang dibagikan oleh akun @5.min.crafts di Instagram berikut ini.

Ada empat ide menu sarapan yang terbuat dari olahan sosis dengan bentuk yang lucu dan unik yang bisa Anda coba di rumah.

1. Bunga Matahari

Potong sosis dengan melingkar, lalu bentuk bulat pada saat menggoreng. Tambahkan telur di dalamnya. Sajikan dengan mentimun sebagai daunnya.

2. Bentuk Hati

Belah dua sosis, lalu bentuk menjadi hati dan eratkan dengan tusuk gigi. Goreng dan tambahkan telur di dalamnya hingga matang. Sajikan bersama potongan roti panggang yang nikmat.

3. Octopus

Belah sosis di salah satu bagian sisi saja jadi beberapa bagian untuk membuat kaki octopus. Kemudian rebus hingga matang. Sajikan dengan scrambble eggs yang sudah ditaburi garam dan lada.

4. Mini Love

Potong serong sosis menjadi beberapa bagian, kemudian bentuk seperti hati menggunakan tusuk gigi. Goreng sebentar hingga matang dan sajikan dengan scrambble eggs dan saus sambal.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.