Sukses

Manfaat Mengejutkan Kurma untuk Kesehatan Rambut dan Kulit

Ternyata buah manis ini tak hanya sekadar kaya asupan gizi untuk tubuh saja, tapi juga baik untuk rambut dan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kurma merupakan buah favorit yang banyak dikonsumsi pada bulan Ramadan. Tapi tahukah Anda, ternyata buah manis ini tidak hanya sekadar kaya asupan gizi untuk menjaga tubuh tetap berenergi sepanjang hari. Dilansir Female, Rabu (9/8/2017), berikut manfaat kurma yang sangat baik bagi kesehatan rambut dan kulit.

Memperbaiki Elastisitas Kulit
Kaya akan vitamin C, kurma sangat baik dalam mempertahankan dan meningkatkan elastisitas kulit. Nutrisi yang ada pada kurma akan membuat kulit tampak lebih halus dan lembut. Selain itu, kurma juga memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Awet Muda
Tidak hanya rasanya yang manis dan lezat, rutin mengonsumsi kurma akan sangat membantu menghilangkan garis-garis halus penyebab penuaan dini pada kulit. Kulit menjadi lebih kenyal dan bersinar, terlebih jika Anda mengonsumsi kurma kering. Kandungan asam pantotenat-nya akan membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Mengobati Masalah Kulit
Anda memiliki masalah kulit seperti jerawat atau stretchmark? Tenang saja, Anda bisa menghilangkan bekas yang muncul pada kulit dengan membuat ramuan alami berbahan dasar kurma. Anda bisa mencampurkan buah kurma yang sudah ditumbuk dengan sedikit madu lalu dioleskan pada kulit yang bermasalah.

Menjaga Kekuatan Rambut
Kandungan vitamin B yang ada pada kurma akan membantu menjaga rambut agar tetap lembap dan kuat. Apabila Anda mengalami masalah rambut rontok, kurma dapat memberi makan folikel rambut sehingga menjadi lebih kuat. Caranya pun cukup sederhana, Anda cukup mengonsumsi buah kurma minimal tiga buah setiap harinya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.