Sukses

Ternyata Makin Lebat Uban Anda, Hidup Lebih Bahagia, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Uban sering menjadi persoalan yang diributkan oleh kaum muda, karena membuat penampilan mereka jadi tidak sempurna. Banyak pula mereka yang mencoba berbagai obat yang ada, untuk menghilangkan berbagai uban di kepala. Namun semakin lebat uban, hidup jadi lebih bahagia. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Seperti yang dirilis oleh Japantimes.co.jp pada Minggu, (6/8/2017), banyak uban di kepala akan membawa kebahagiaan yang lebih pada pemiliknya. Hal ini ternyata disebabkan dengan siklus alami manusia, yaitu menjadi lebih tua. Menjadi tua dengan lebih banyak uban, ternyata menjadi titik kebahagiaan yang terbaik dalam hidup manusia.

Hal ini dibuktikan dari survey publik yang dilakukan di Amerika Serikat, ketika 40 persen orang berumur 65 tahun ke atas menyatakan ia sangat bahagia. Dibanding dengan 33 persen orang berusia 35 hingga 49, yang menyatakan dirinya sangat bahagia. Riset ini sendiri dilakukan oleh NORC dari University of Chicago.

Lalu mengapa hal ini bisa terjadi? Ternyata kebahagiaan manusia berbentuk tapal kuda. Ketika sudah memasuki usia dewasa muda, disanalah kekecewaan menumpuk sehingga hidup tidak lagi bahagia, yang biasa dilakukan oleh anak-anak. Apalagi banyak keinginan yang tidak terkabulkan, ketika mimpi hidup dewasa sudah disusun sempurna.

Akhirnya semakin lama kehidupan menemukan nasibnya, anak-anak sudah berkeluarga, hingga hidup mapan bersama pasangan. Ketika semua beban sudah mulai lepas, mimpi-mimpi saat masa muda menjadi semangat menjalani hidup. Padahal saat itu uban sudah makin banyak di atas kepala.

Tentu saja, lingkaran kehidupan ini menjadi menjadi penyebab utama kebahagiaan dalam diri seseorang. Riset yang dilakukan juga menyebutkan berbagai kondisi ekonomi, sosial, dan keuangan juga menjadi faktor besar dalam kebahagiaan selain umur yang bertambah. Jadi jangan takut ketika uban makin banyak, karena saat itulah Anda makin bahagia.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
10 Cara Bangkitkan Gairah Pasangan Saat Berhubungan Seks
Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres