Sukses

Penari Indonesia Berkostum Srikandi Jadi Sasaran Selfie

Liputan6.com, Jakarta Srikandi merupakan tokoh pewayangan yang menggambarkan sosok wanita cantik dan kuat. Meski seorang wanita, Srikandi mahir menggunakan senjata berupa panah dan terampil dalam perang.

Tokoh ini cukup banyak digemari karena sebagai sosok wanita Srikandi mampu menunjukkan kekuatannya. Di Matta Fair Johor Bahru 2017, penari Indonesia memeriahkan booth Wonderful Indonesia dengan berkostum Srikandi.

Ia memakai kostum lengkap dengan semacam sayap di punggungnya. Ia juga memakai headpiece yang menandakan asalnya dari pewayangan Jawa Tengah. Sebagai pelengkap, sang penari juga membawa kipas yang disebut Gunungan dalam wayang.

Karena unik, tokoh Srikandi tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian pengunjung. Beberapa detik setelah kemunculannya, beberapa pengunjung langsung mengajaknya untuk berfoto.

"Menarik, berfoto untuk kenang-kenangan. Baru pertama kali lihat kostum ini," ucap Fauziah, salah satu pengunjung kepada Liputan6.com, di Johor Bahru, Minggu (6/8/2017).

Kostum Srikandi memang layak diapresiasi, termasuk juga penari yang mengenakannya. Sebab, bobotnya tak ringan yakni sekitar 7 kilogram untuk kostum ditambah lagi sayapnya yakni sekitar 8 kg sehingga totalnya 15 kg.

"Memang cukup berat, tapi sudah biasa. Bahkan bisa juga dikenakan untuk menari kostum ini," ujar penari Bunga Armainy kepada Liputan6.com, Minggu (6/8/2017).

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Diam-diam Shakira Syuting Video di Bali?
Artikel Selanjutnya
5 Pose Sensual Millen Cyrus Saingi Keseksian Cewek Tulen