Sukses

Tarian Minang Berdendang Buka Matta Fair Johor Bahru 2017

Liputan6.com, Jakarta Budaya Minang dan Melayu memiliki ikatan yang kuat. Hal ini tak terlepas dari sejarah yang mengatakan keduanya berasal dari rumpun yang sama. Maka budaya yang diwujudkan dalam tari-tarian juga memiliki kemiripan.

Di pameran pariwisata Negeri Jiran Matta Fair Johor Baru 2017 pun, tarian Minang Berdendang dipercaya tampil di pembukaan acara. Tarian yang sangat lincah dan luwes ini dibawakan oleh para penari asal Indonesia.

Satu orang penari membawa piring yang mewakili tari piring asal Minang. Sementara dua penari lain membawa selendang merah keemasan, serta berlenggak-lenggok dengan cantik.

Kostum merah dengan aksesori keemasan di kepala pun memaksimalkan penampilan penari. Seusai tarian, penonton pun memberikan tepuk tangan meriah.

Sebagai Smart Partner, Wonderful Indonesia juga menjadi salah satu performer di MATTA Fair Johor Bahru 2017. Selain juga sajian utamanya yakni booth perahu Pinisi Wonderful Indonesia yang memberikan penawaran-penawaran menarik di destinasi unggulan seperti Kepulauan Riau dan Bali.

Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Dusep Mulya mengatakan, Kepulauan Riau sangat berpotensi memikat wisatawan mancanegara (wisman) Malaysia karena letak geografisnya yang cukup dekat. Sehingga wisman dapat mencapainya dengan kapal ferry.

"Selain itu sebenarnya kami juga memaksimalkan Lombok dan Yogyakarta karena belakangan destinasi wisata di sana viral dan menarik wisman. Hal yang terkesan sederhana sebenarnya daya tarik luar biasa bagi wisman," ujarnya kepada Liputan6.com, Minggu (6/8/2017) di Johor Bahru, Malaysia.

Artikel Selanjutnya
Pawai Budaya Akan Semarakkan Karnaval Kemerdekaan di Bandung
Artikel Selanjutnya
Karnaval Kemerdekaan Digelar di Bandung 26 Agustus