Sukses

Temukan Sensasi Saat Mendaki Victoria Peak dengan Jalan Kaki

Liputan6.com, Jakarta Untuk menikmati panorama Hong Kong, Victoria Peak menjadi salah satu destinasi yang harus dikunjungi. Dengan segala kemudahan yang ada, para pengunjung tinggal menaiki kereta kabel yang ada untuk sampai di puncak. Namun, tahukah Anda, Victoria Peak bisa didaki sambil jalan kaki?

Inilah pengalaman yang dirasakan langsung oleh Marischka Prudence dan Nanoob Napian dari Thailand, dalam program A Taste of Hong Kong. Meninggalkan ingar bingar kota metropolitan, mereka memilih untuk mencari inspirasi di alam bebas dan melihat pemandangan terbaik di Hong Kong. Tidak dengan menggunakan kereta, tetapi dengan jalan kaki.

Perjalanan untuk mendaki di Victoria Peak dimulai pada pagi hari, ketika Hong Kong sudah mulai berdenyut melakukan aktivitasnya. Marischka dan Nanoob mendaki jalur trail hutan yang sudah disediakan, dengan keadaan yang sangat asri. Pemandangan indah juga dapat dilihat di sekeliling saat perjalanan berlangsung, tentunya memberikan semangat yang lebih saat traveling.

“Mendakinya juga santai, kita cuma butuh waktu dua jam 15 menit untuk jalan kaki di trail sepanjang 4 kilometer. Track-nya mudah karena sudah tracking road,” ungkap Marischka kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Tentunya rasa pendakian akan lebih menantang, dibanding menaiki kereta ke puncak Victoria Peak. Suasana hutan asri dan suara burung yang saling bersahutan, menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Marischka saat di Hong Kong. Meski ujung perjalanannya tetap ke puncak, tetap saja tidak ada yang bisa menggantikan treking yang lebih sehat dengan pemandangan luar biasa.

“Enaknya, karena Hong Kong pikirannya hanya belanja, daerah outdoor sport masih sepi. Karena mereka tidak tertarik ke sana,” ungkap Marischka menambahkan.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo