Sukses

Cara Terbaik Bersihkan Spons Cuci Piring

Coba cara mudah untuk membersihkan spons cuci piring di dapur Anda.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda jika spons cuci piring merupakan tempat terbaik bagi bakteri untuk tumbuh? Lalu bagaimanakah cara membersihkannya?

Dilansir dari GoodHouseKeeping, Minggu (6/8/2017), banyak orang berpikir untuk membersihkan dan membunuh bakteri yang ada pada spons mereka dengan melemparkannya ke dalam microwave atau mesin pencuci piring. Namun menstrerilkan spons dengan cara ini bukanlah cara yang tepat karena jumlah bakteri yang mati hanya sekitar 60 persen.

Cara terbaik untuk membersihkannya adalah dengan mencampurkan ¾ pemutih ke dalam air dan merendam spons cuci piring selama lima menit. Akan tetapi, tidak peduli seberapa rajin Anda membersihkannya, spons cuci piring tidak akan bisa bertahan selamanya. Anda perlu membersihkan setiap satu minggu dan harus menggantinya dengan spons baru jika telah rusak dan lusuh minimal setiap 2-3 minggu, tergantung intensitas penggunaannya. 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.