Sukses

Lakukan 4 Hal Ini untuk Dapatkan Kulit Tubuh Sempurna

Berikut 4 hal yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan kulit yang lebih baik, cerah dan sehat alami.

Liputan6.com, Jakarta Masalah kulit memang seringkali menjadi pemicu rasa ketidakpercayaan diri pada wanita. Gaya hidup, rutinitas dan perawatan kulit memang sangat berpengaruh terhadap bentuk kulit wajah dan tubuh yang indah. Dilansir dari Female, Minggu (6/8/2017), berikut empat hal yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan kulit yang lebih baik, cerah dan sehat alami.

Konsumsi Sayur-sayuran Berwarna
Mengonsumsi sayuran berwarna akan sangat memberikan asupan berbagai vitamin dan mineral bagi kulit. Mengonsumi wortel, paprika merah, dan sayuran hijau akan melindungi kulit dari kehilangan kolagen dan kerusakan akibat paparan sinar matahari. Sementara kandungan lycopene pada tomat akan membantu memperbaiki warna kulit dan menangkal radikal bebas penyebab penuaan.

Gunakan pelembap
Jangan tunggu kulit Anda mengering sebelum menggunakan pelembap. Penggunaan pelembap yang baik akan sangat membantu memaksimalkan kerja kulit dalam menjaga elastisitas.

Konsumsi Rempah-rempah
Selain membuat masakan lebih lezat, rempah-rempah juga sangat baik bagi kesehatan kulit. Salah satu rempah yang populer yang sering digunakan untuk kecantikan adalah kunyit dan lada hitam. Kunyit pada umumnya bersifat antiinflamasi dan antiseptik, sedangkan lada hitam memiliki kandungan exfoliant yang sangat baik dalam membersihkan jerawat pada kulit wajah.

Gunakan Tabir Surya
Paparan sinar UV akan memunculkan bintik-bintik hitam dan garis-garis halus pada kulit. Oleh sebab itu, biasakan menggunakan tabir surya sebelum Anda meninggalkan rumah.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.