Sukses

7 Tren Makeup ala Wanita Korea yang Patut Dicoba

Liputan6.com, Jakarta Selain terkenal dengan drama, girl band, dan boy band-nya, ternyata Korea juga sangat terkenal dengan tren makeup-nya. Tidak jarang makeup para gadis-gadis Korea ini diminati dan menjadi inspirasi bagi para wanita di berbagai negara khususnya Indonesia. Dilansir dari BuzzFeed, Senin (7/8/2017), berikut tren makeup ala gadis Korea yang patut Anda coba.

1. Dewy Skin
Hampir setiap gadis Korea senang tampil dengan makeup yang flawless sehingga membuat wajah mereka tampak lebih segar, cerah, dan tentu saja mulus. Rahasia dari teknik makeup ini adalah air cushion atau spons yang dibasahi dengan cairan khusus yang terbungkus dalam compact portable sehingga mudah digunakan dan dibawa ke mana-mana. Selain itu, mereka juga selalu menggunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

2. Alis Lurus
Berbeda dengan para wanita Amerika dan Indonesia, ternyata gadis-gadis di Korea lebih menyukai alis lurus dibandingkan dengan bentuk alis yang melengkung. Maka tida heran, model alis ini sangat populer di sana. Mereka biasanya menutupi ujung alis yang melengkung dengan menggunakan lem khusus dan concealer.

3. Aegyo Sal
Jika biasanya kita menutupi kantong mata dengan menggunakan concealer, maka tidak demikian dengan mereka. Ya, mereka justru dengan sengaja akan melukis daerah di bawah mata sehingga tampak seperti memiliki kantong mata. Hal ini dianggap akan membuat mata terlihat lebih bulat, penuh, dan lebih muda.

4. Puppy Eyeliner
Agar mata terlihat lebih bulat dan menyerupai boneka, Anda bisa mencoba menggunakan puppy eyeliner atau mata anak anjing. Membuat satu garis dengan bantuan eyeliner mengikuti kemiringan mata ke arah bawah akan membuat penampilan Anda berbeda. Gunakan contact lens yang sesuai sehingga akan membantu Anda mendapatkan mata cantik seperti boneka.

5. Highlighter
Sapuan highlighter pada tulang pipi, tulang hidung, dan tulang di area bawah alis akan membuat penampilan Anda lebih memukau.

6. Orange Blush
Para gadis Korea memang senang menyapukan blush on berwarna oranye pada tulang pipi mereka. Warna ini akan membuat wajah putih mereka tampak lebih segar dan bercahaya.

7. Gradient Lips
Sapuan bibir dengan gaya ini memang menjadi tren makeup saat ini. Anda tidak perlu mengoleskan lipstik secara penuh pada bibir. Cukup dengan mengoleskan concealer atau fondation pada bibir, kemudian mengoleskan lipstik berwarna pink pada bagian tengah bibir.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik
Artikel Selanjutnya
Riasan Makin Seru dengan Pop Smokey Eyes