Sukses

Cara Tepat Mengaplikasikan Foundation pada Wajah

Liputan6.com, Jakarta Foundation merupakan salah satu makeup dasar yang paling penting ketika mengenakan makeup. Untuk mendapatkan hasil makeup yang sempurna, tentu saja ada trik yang perlu dilakukan saat mengaplikasikan foundation. Apa saja?

Makeup artist dari L'Oreal Paris Indonesia, Devi, membagikan trik mengaplikasikan foundation bertekstur cair pada wajah. Yuk, simak cara mudahnya berikut ini.

Jika Anda memiliki foundation cair yang jarang dipakai, Devi menyarankan untuk mengocoknya sebelum dikenakan. Hal ini untuk menghindari tekstur foundation menjadi menggumpal. Sedangkan, bagi Anda yang sering menggunakan foundation sehari-hari, tidak perlu harus selalu dikocok.

Setelah itu, untuk penerapannya, mulailah mengaplikasikan foundation pada area pipi. "Saya sarankan untuk mengaplikasikan foundation mulai dari area pipi menggunakan spons atau kuas, karena lebih mudah nge-blend ke area lain seperti dagu, sekitar tulang hidung dan bawah kantung mata," jelas Devi.

Saat mengaplikasikan foundation, sebaiknya mulailah dari satu sisi wajah terlebih dahulu untuk mengetahui apakah warna foundation yang dipakai sesuai dengan warna kulit Anda. Kemudian, cukup gunakan satu tekanan foundation cair pada jari tangan untuk seluruh wajah agar mendapatkan hasil makeup yang lebih flawless dan cantik.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pengaruh Sinar Matahari di Kulit Sekarang Bisa Dilihat dari Foto
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda