Sukses

Wisata ke Dieng? Saatnya Selfie di Tengah-Tengah Telaga Menjer

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda sedang berada di kawasan Dieng dan sedang menyaksikan Dieng Culture Festival (DCF) 2017, sempatkan untuk mampir ke Telaga Menjer. Danau menawan yang berlokasi di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah ini memang selalu menawarkan atraksi wisata yang menarik.

“Lokasinya memang agak jauh dari pusat kegiatan Dieng Culture Festival, itu kan di Candi Arjuna, tapi kalau di Dieng gak ke Telaga Menjer itu sayang banget,” ungkap Joko, salah satu petugas Telaga Menjer kepada Liputan6.com, Jumat (4/8/2017).

Joko mengatakan, seiring makin banyaknya pengunjung, Telaga Menjer terus berbenah menjadi destinasi wisata yang nyaman dan menyenangkan. Salah satu upaya agar wisatawan meninggalkan kesan saat mengunjungi danau ini adalah dengan dibangunnya "Selfie Arena" di tengah-tengah telaga.

“Jadi di tengah ada getek besar yang kita buat jadi arena selfie, pengunjung bisa ke situ. Ada macem-macem spot selfie, ada patung gorila, patung ikan, wisatawan paling suka foto di balon yang dibentuk love,” ungkap Joko.



Joko menambahkan, sedikitnya ada 30 rakit yang bisa digunakan wisatawan untuk mengelilingi keindahan Telaga Menjer. Rakit-rakit ini sengaja dibuat oleh kelompok masyarakat sadar wisata dan Karang Taruna Karya Persada Desa Maron.




“Itu panjang getek (rakit)nya 12 meter, ada 60 bambu dirangkai. Kita cat warna-warni biar lebih menarik. Naik getek wisatawan cuma bayar 15 ribu, keliling telaga sekitar 30 menit lah, karena kan ini telaga luasnya sampai 70 hektare,” kata Joko.

Dibuka tiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00, masuk Telaga Menjer hanya cukup membayar Rp 3 ribu. Tak hanya bisa selfie ria di tengah telaga, wisatawan juga bisa mengunjungi beragam keindahan alam lain yang ada di kawasan Telaga Menjer, seperti Curug Silumbu dan Warung Apung.

Simak juga video menarik berikut ini:

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Bukit Seroja Wonosobo, Wisata Alam Cantik yang Bikin Melongo
Artikel Selanjutnya
7 Wisata Alam Eksotis yang Paling Instagenic di Makassar