Sukses

4 Cara Cepat Lenyapkan Helaian Uban di Rambut

Berikut empat cara cepat untuk menyingkirkan helaian uban di rambut yang mengganggu.

Liputan6.com, Jakarta Uban merupakan salah satu tanda perubahan pada tubuh Anda yang muncul akibat aktivitas yang padat dan pikiran yang menumpuk serta gaya hidup yang tidak sehat. Perubahan ini bahkan muncul pada usia yang terbilang muda. Tidak heran uban muncul pada Anda terlalu dini.

Selain itu, munculnya uban lebih cepat dari usia yang seharusnya ini dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri. Melansir dari Boldsky, Jumat (4/8/2017), berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan uban di rambut yang muncul terlalu dini.

1. Konsumsi Kecambah Kacang Hijau

Sebuah penelitian di Inggris menemukan, nutrisi dari kecambah dapat menghentikan uban tumbuh di rambut Anda. Kecambah kacang hijau ini dapat memberikan nutrisi baik pada rambut. Konsumsi kecambah kacang hijau ini secara rutin lihat bagaimana rambut Anda akan terhindar dari uban dan kerontokan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kopi

2. Kopi

Kopi merupakan salah satu pewarna rambut alami, sehingga dapat menutupi uban yang memutih di rambut Anda. Campurkan empat sendok kopi dengan 100 ml air, aduk dan biarkan hingga lima menit.

Usapkan larutan kopi ini ke seluruh bagian kepala Anda dan bilas. Hal ini akan membantu menyamarkan uban pada rambut serta memperbaiki struktur rambut.

3 dari 4 halaman

Mentega

3. Mentega

Perawatan rambut menggunakan mentega merupakan salah satu tips unik untuk menjaga rambut Anda tetap sehat ,lembut, dan mengurangi pertumbuhan uban.

Penggunaannya mudah, oleskan mentega pada akar rambut, dan pastikan mentega mengenai kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam kemudian bersihkan. Lakukan hal ini sekali dalam sebulan untuk hasil yang maksimal.

4 dari 4 halaman

Bawang Merah

4. Bawang Merah

Jus bawang secara ajaib dapat membantu mengembalikan kembali warna rambut seperti semula. Gunakan jus bawang merah untuk keramas. Oleskan ke seluruh bagian kepala Anda. Biarkan hingga 30 menit, kemudian bilas. Untuk menghilangkan bau bawang yang khas, Anda dapat membasuh kembali helaian rambut dengan sampo favorit Anda. Selamat mencoba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.