Sukses

Wisata Halal di Bali Yakin Jadi Favorit Wisman Malaysia

Bersama Kepulauan Riau, Bali masih menjadi destinasi wisata favorit wisman Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Bali masih menjadi unggulan pariwisata Indonesia. Namun, untuk menarik wisatawan asing yang sangat ketat dengan aturan halal, pelaku industri wisata di Bali membutuhkan penawaran yang sesuai.

Di MATTA Fair, pameran pariwisata asal Negeri Jiran, Pesona Indonesia kembali memberikan penawaran terbaiknya. Kali ini acara tersebut diadakan di Johor Bahru, Malaysia pada 4-6 Agustus 2017.

Sejumlah pilihan paket wisata halal di Pulau Dewata pun yakin menjadi favorit. Misalnya, Hotel Bhuwana Ubud Hotel & Spa yang memberikan paket ekonomis untuk mengeksplorasi Bali berserta kulinernya.

Wisata halal dijamin dari tidak ada bahan yang mengandung alkohol atau babi untuk memasak. Bahkan para pengunjung juga dilarang membawa minuman beralkohol dari luar.

"Kami memastikan semuanya halal, apalagi untuk wisman yang ketat untuk aturan halal seperti Malaysia. Maka kami yakin paket wisata ini cocok untuk wisman Malaysia," kata Rahmi, Business Development Manager Bhuwana Ubud kepada Liputan6.com, Jumat (4/8/2017).

Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Dusep Mulya mengatakan, selain Bali, ada pula Kepulauan Riau yang menjadi unggulan pariwisata Indonesia untuk wisman Malaysia. Kementerian Pariwisata juga mendorong untuk adanya paket-paket wisata dengan harga terjangkau sehingga destinasi ini lebih menarik. Kementerian Pariwisata juga terus mendukung perbaikan infrastruktur sehingga biaya wisata dapat ditekan. *

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.