Sukses

Wisata Halal Kepri dan Bali Jadi Jualan Indonesia di MATTA Fair

Liputan6.com, Jakarta Pesona Indonesia kembali memeriahkan MATTA Fair, pameran pariwisata yang rutin digelar negeri jiran Malaysia. Digelar di Johor Bahru 4-6 Agustus 2017, booth Pesona Indonesia menawarkan beragam hal istimewa dari destinasi pariwisata Indonesia. Namun demikian, Kementerian Pariwisata memfokuskan pada wisata Kepulauan Riau (Kepri) dan wisata halal di Bali, khusus untuk menjaring wisman Malaysia. 

Memiliki begitu banyak hal untuk ditawarkan, Kementerian Pariwisata memfokuskan wisata ke Kepulauan Riau (Kepri) dan wisata halal di Bali untuk menjaring wisman Malaysia.

Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara Dusep Mulya mengatakan, dari Johor Bahru ke pulau-pulau yang ada di Kepri, misalnya Pulau Batam dan Bintan tidak terlalu jauh. Sehingga dapat diakses melalui kapal feri. 

"Kami ingin menarik wisman untuk memanfaatkan feri ini untuk datang ke Kepri. Terutama weekdays karena masih relatif lebih sepi daripada weekend," kata Dusep kepada Liputan6.com, Jumat (4/8/2017).

Karena itu, Kementerian Pariwisata mendorong untuk membuat paket-paket wisata dengan harga terjangkau demi menarik kunjungan wisman Malaysia. Kemenpar juga mendukung perbaikan infrastruktur sehingga biaya wisata dapat ditekan. Tak hanya itu, wisata belanja dan kuliner juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pariwisata Kepri, bahkan beberapa hotel mewah di kawasan ini mendatangkan langsung kuliner dari Jawa. Dari hotel dan pusat perbelanjaan, akses ke destinasi wisata saat ini makin mudah karena beberapa hotel telah menyediakan fasilitas jemput dan antar.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Meriah, Aceh International Halal Food Festival Makin Mendunia
Artikel Selanjutnya
Mantan Perdana Menteri Mahathir Buka Rahasia Pariwisata Malaysia