Sukses

Hamish Daud Buka-bukaan Soal Caranya Atur Uang

Liputan6.com, Jakarta Hamish Daud mulai dikenal sejak menjadi host di sebuah acara petualangan di televisi tahun 2013. Selain karena parasnya yang rupawan dan hobinya berpetualang, nama Hamish Daud semakin dikenal karena hubungan asmaranya dengan Raisa Andriana.

Kami berkesempatan berbincang dengan Hamish Daud tentang cara mengelola keuangan di acara Wealth Wisdom dari Bank Permata, Rabu (2/8/2017) di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Hamish Daud buka-bukaan mengenai cara dirinya dalam mengatur keuangan.

Hamish mengaku, ia terbiasa mengatur sendiri uangnya sejak dulu tanpa konsultan keuangan tertentu. Ketika ditanya mengenai alasan, mungkin Anda juga akan tertawa mendengarnya.

"Aku punya masalah dengan kepercayaan, jadi enggak mau orang lain pegang uang aku," ujar Hamish Daud.

Hamish juga bercerita, ketika datang ke Jakarta, dirinya memberikan batas waktu selama tiga tahun untuk berhasil. "Waktu datang ke Jakarta dari Bali, aku kasih batas waktu tiga tahun ke diri aku sendiri. Kalau dalam waktu tiga tahun enggak berhasil, aku akan pulang ke Bali. Eh, di tahun ketiga akhir, aku dapat proyek besar, jadi aku bertahan di sini," cerita Hamish.

Hamish Daud memulai kariernya di bidang arsitektur, mempelajari bisnis, kemudian sekarang ia mendalami dunia hiburan di Indonesia, sebagai pembawa acara dan aktor.

"Aku termasuk orang yang percaya bahwa seseorang itu harus punya lebih dari satu pekerjaan. Makanya sebenarnya setiap orang itu harus belajar bisnis," tutur pria yang genap berusia 37 tahun ini.

Hamish juga sempat membeberkan pengeluaran terbesarnya adalah makanan. "Aku tuh orang yang senang sekali makan, apalagi makanan sehat. Dan kalian tahu kan kalau harga makanan sehat itu lebih mahal daripada makanan biasa? Hampir setiap akhir pekan itu aku keliling restoran yang ada di Jakarta, ngobrol dengan chefnya. Ya itu sih pengeluaran terbesarku sampai sekarang," ungkap kekasih Raisa ini.

Namun, Hamish memiliki cara tersendiri untuk mengatur pengeluarannya, mengingat ia tidak menggunakan jasa konsultan.

"Aku selalu tulis pengeluaranku. Dan kalau lagi pengin banget sesuatu yang harganya agak mahal, biasanya akan searching dulu berhari-hari, bahkan berbulan-bulan, mikir perlu enggak ya. Karena setiap aku mengeluarkan uang berlebihan itu pasti diambil dari sektor lainnya, seperti harusnya buat bayar telepon rumah," papar Hamish.

Ketika ditanya tentang bisnis, Hamish mengaku sedang menjalankan sebuah restoran di daerah Mega Kuningan bersama beberapa temannya. Jadi, bagaimana menurut Anda cara Hamish Daud mengelola uang?

Artikel Selanjutnya
JK: Tertipu First Travel Itu Risiko Masing-Masing
Artikel Selanjutnya
Kakak: Caisar Joget Bukan Striptis