Sukses

6 Fakta Tora Sudiro yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Tora Sudiro merupakan aktor, musisi, pelawak hingga produser sukses di Indonesia. Namun siapakah sebenarnya Tora Sudiro sebelum terkenal?

Liputan6.com, Jakarta Tora Sudiro merupakan aktor, musisi, pelawak hingga produser yang sukses di Indonesia. Namun siapakah sebenarnya Tora Sudiro sebelum menjadi aktor terkenal? Inilah 6 fakta yang dihimpun Liputan6.com, Kamis (3/7/2017).

Nama Asli Tora Sudiro
Terkenal dengan nama Tora Sudiro, Tora memiliki nama asli Taura Danang Sudiro. Sebelum terjun di bidang film, ia sendiri berkarier sebagai pekerja asuransi, sound engineer, dan periklanan. Bahkan ia pernah sekolah di Selandia Baru untuk belajar ilmu sound engineer.

Cucu dari Gubernur DKI Jakarta
Ternyata, Tora merupakan anak pertama dari dua bersaudara pasangan Tanto Sudiro dan Pinky Mardikusno. Tanto Sudiro sendiri merupakan anak dari Gubernur DKI Jakarta ke-5, Sudiro. Gubernur Sudiro sendiri merupakan pencetus dibentuknya sistem rukun tetangga dan rukun warga di Jakarta.

Berperan sebagai pria gay
Tora meraih Piala Citra lewat aktor pemeran utama terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004, dalam film Arisan!. Dalam film ini Tora memerankan karakter kontroversial sebagai pria gay, yang menuntutnya beradegan ciuman dengan lawan mainnya, Surya Saputra. Inilah adegan ciuman antara dua laki-laki yang tercatat pertama kali dalam sejarah film Indonesia.

Gaya gagah Tora Sudiro saat menunggangi motor gede (Foto: Instagram Tora Sudiro)

Mulai populer lewat acara komedi
Setelah membintangi dua film, Tragedi dan Arisan!, nama Tora Sudiro mulai berkibar lewat acara komedi. Acara yang bertemakan situasi komedi entertainment, Extravaganza, akhirnya melambungkan nama Tora sehingga dikenal oleh penikmat televisi. Tidak hanya bermain di acara komedi saja, Tora juga menggeluti bidang pemandu acara serta bermain musik dengan sahabatnya.

Terkenal sebagai aktor yang gemar koleksi tato
Tora Sudiro merupakan aktor yang kini dikenal sebagai pengoleksi tato di tubuhnya. Mulai di sekujur lengan, badan, hingga lehernya. Karena itulah, ia sering menggunakan kaus berlengan panjang atau jaket untuk menutupi tatonya.

Sudah membintangi kurang lebih 37 film
Sebagai aktor yang sudah aktif dari tahun 2000, hingga saat ini Tora sudah membintangi kurang lebih 37 judul film. Beberapa piala juga berhasil ia bawa pada film Arisan!, Nagabonar Jadi 2, D’Bijis, Arisan! 2, dan Kita Vs Korupsi. Sedangkan film terbarunya, Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2, akan diluncurkan pada 31 Agustus 2017.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.