Sukses

Buang Uang dalam 6 Hal Ini? Siap-Siap Bangkrut di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta Usia muda adalah hadiah yang diberikan Tuhan, untuk berusaha agar tidak bangkrut di masa depan. Namun bila Anda masih terbiasa membuang uang dalam 6 hal ini, bersiaplah karena kebangkrutan akan segera datang. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Jumat (4/8/2017).

Tertipu dengan harga diskon
Membeli barang karena tertarik harga diskon yang murah, akan berujung kepada barang yang sia-sia. Bahkan barang yang telah dibeli sering tidak terpakai, karena memang tidak berguna. Sama saja hal ini membuang uang yang bisa diinvestasikan di masa depan.

Membeli apa yang diinginkan, dibanding apa yang dibutuhkan
Sepatu bermerek sedang diskon? Atau gawai yang tercanggih sudah keluar di pasaran? Tentunya beberapa hal ini dapat mendorong Anda untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Padahal bila mau bertahan dengan barang yang sudah ada, pasti akan lebih banyak uang disimpan. Akhirnya, tidak perlu takut membayangkan kehidupan karena mampu mengontrol pengeluaran.

Menghabiskan uang yang tidak kita miliki

Ilustrasi Belanja di Pusat Perbelanjaan (iStockphoto)

Ini adalah salah satu penyebab bangkrut di masa muda yang utama. Karena dengan uang pinjaman, Anda lebih leluasa mendapatkan yang diinginkan tanpa memikirkan bagaimana cara membayarnya kembali. Akhirnya hutang semakin besar dan harga benda yang dimiliki terus turun. Jangan heran nantinya di masa depan lilitan hutang menjadi kisah hidup utama.

Terus membeli, tidak berinvestasi

Kisah utama yang sering keluar ketika gajian adalah belanja sebanyak-banyaknya, karena tidak ingin kalah dari rekan yang memiliki barang bermerk terbaru. Padahal bila ditelisik, barang-barang ini tidak bernilai lebih dibanding rongsokan di masa depan. Akan lebih bijak menyimpan uang yang dibelanjakan, menjadi investasi dalam bentuk tabungan atau kesehatan. Sehingga dapat hidup lebih lama, dan jauh dari kata bangkrut.

Membeli cinta

Ilustrasi Foto: Thenerdykitter.com

Selalu menampilkan kemewahan pada pasangan? Atau menjanjikan berbagai hadiah setiap kali bertemu? Percayalah, hal ini tidak menjamin cinta Anda akan berlangsung dengan lancar. Untuk itu hindarilah 'membeli' cinta, karena hal itu merupakan investasi yang sia-sia.

Tidak berinvestasi di bidang kesehatan
Terlalu keras bekerja di usia muda, tidak menjamin di masa depan akan cerah. Namun ada cara yang benar untuk menjaga tubuh agar selalu sehat, salah satunya adalah berinvestasi di bidang kesehatan. Jangan takut untuk membeli asuransi kesehatan, atau melakukan cek rutin tubuh ke rumah sakit. Hal ini lebih baik dibanding masuk rumah sakit, dan terancam bangkrut ketika sakit berkepanjangan.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini :

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Banyak Nabung Enggak Bikin Kaya, Begini Seharusnya
Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu