Sukses

Melihat Kantor Ecommerce di Singapura yang Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta Desain dan fasilitas kantor merupakan salah satu hal yang menunjang pekerjaan para karyawan. Mulai ruang rapat, meja kerja, hingga dapur dan kantin. Seperti yang terlihat pada kantor pusat Shopee di Singapura.

Liputan6.com berkesempatan untuk mengunjungi kantor e-commerce yang berbasis di Singapura ini pada Rabu (2/8/2017). Kantor modern dengan luas 4000 meter persegi ini terletak di Ascent building.

Gedung ini telah meraih Building & Costruction Authority Green Mark Platinum Award yaitu sertifikasi tertinggi untuk hemat energi dan berkelanjutan. Kantor Shopee juga menggunakan cat Voc yang tidak beracun.

Selain itu elemen lainnya yang membuat Shopee menjadi kantor yang ramah lingkungan yaitu pemasangan lampu LED hemat energi dan penggunaan motion sensor di area kantor.

Selain itu, ada tiga konsep yang dihadirkan Shopee pada ruangan kerjanya yaitu konektivitas, kolaborasi, dan komunitas. Ketiganya mencerminkan perusahaan e-commerce yang aktif dan kreatif.

Intip kantor Shopee di Singapura yang bergaya modern dan ramah lingkungan. (Foto: Liputan6.com/Meita Fajriana)

Nuansa konektivitas dihadirkan dalam desain ruang kerja yang saling berhubungan. Hal ini seperti Shopee yang membantu menghubungkan jutaan pembeli dan penjual dalam satu platform.

Sementara elemen kolaborasi terlihat dari desain area kerja karyawannya yang interaktif. Setiap meja dibuat tanpa batas sehingga bisa saling tatap muka dan mendorong terjadinya diskusi dan kolaborasi antar departemen.

Intip kantor Shopee di Singapura yang bergaya modern dan ramah lingkungan. (Foto: Liputan6.com/Meita Fajriana)

Serta terakhir, konsep komunitas yang dituangkan dalam bentuk fasilitas hiburan untuk karyawan seperti air hockey dan meja football. Hal ini diberikan agar karyawan dapat beristirahat sejenak dan berinteraksi satu sama lain.

"Kami juga ada air hockey dan meja football untuk menghadirkan nuansa santai dan menyenangkan disela-sela waktu istirahat," kata Dinda Sarasannisa, Head Public Relation Shopee Indonesia.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Inilah Manfaat Keberadaan Industrial Research Center di Meikarta
Artikel Selanjutnya
Green Hotel Award Perkuat Konsep Pariwisata